Portal Berita Tegal
Beranda Edukasi UMB Raih Tujuh Pernghargaan dari LLDIKTI III

UMB Raih Tujuh Pernghargaan dari LLDIKTI III

Detik Tegal, JAKARTA — Universitas Mercu Buena (UMB) sukses meraih tujuh Penghargaan bergengsi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III pada Konferensi Koordinasi LLDIKTI III yang digelar Kamis (2 Februari). Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua LLDIKTI 3 Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Si., di Tangerang, Banten.

Universitas Mercu Buana merupakan perguruan tinggi pemegang akreditasi tertinggi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan terpilih sebagai perguruan tinggi yang dipromosikan menjadi Universitas Kelas A Dunia oleh LLDIKTI II.

Ketua LLDIKTI III dalam sambutannya mengatakan, lembaga yang dipimpinnya telah menganugerahkan sekitar 120 penghargaan kepada pimpinan universitas, guru besar, dosen, dan mahasiswa.

Kemenangan ini harus menjadi inspirasi bagi seluruh perguruan tinggi di wilayah DKI Jakarta untuk terus bersaing dan meningkatkan kualitasnya, kata Toni Tiharudin.

Universitas Mercu Buena menerima penghargaan untuk daerah; Riset Terbaik 2023: (Peraih Perunggu), Pengabdian Kepada Masyarakat Terbaik 2023 (Peraih Emas), Kemitraan Terbaik 2023: (Peraih Perak), Publikasi Operasional Terbaik 2023 (Peraih Perak), Prof. Dr. Setio Budianto masuk dalam jajaran 8 guru besar termuda, lapor 100% PDDIKTI dan merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang telah memiliki gugus tugas PPKS (Pencegahan dan Pengobatan Kekerasan Seksual).

Prof. Dr. Andy Adriansya, M.Si. Rektor Universitas Mercu Buana mengucapkan terima kasih kepada Engr atas prestasi yang diraih pada ajang Rakorda III LLDIKTI tahun ini. Profesor peneliti robot humanoid ini mengatakan, prestasi yang diraih universitas yang dipimpinnya merupakan hasil kerja sama seluruh civitas akademika Universitas Mercu Buena.

“Bersama-sama kita telah membuktikan koneksi, dedikasi, dan kerja keras kita dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi di UMB. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan menginspirasi keberhasilan ini. Mari kita bersinergi untuk meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan,” ujar Andi.

Lebih bangganya lagi, Andy mengatakan pada tahun 2023 Universitas Mercu Buena mampu melahirkan lima orang guru besar baru dari berbagai bidang; Teknik Elektro, Ilmu Komunikasi dan Manajemen.

“Dan hari ini salah satu guru besar yaitu Prof. Dr. Setio Budianto, MT., terpilih menjadi salah satu guru besar termuda diantara 536 guru besar yang ada di wilayah LLDCTI III,” pungkas Andy.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan