Portal Berita Tegal
Beranda Lifestyle Unik, Ada Pameran Lukisan Berbalut Wayang Kartun

Unik, Ada Pameran Lukisan Berbalut Wayang Kartun

CILACAP – Pameran Kie Art Project sukses digelar pada tanggal 23 hingga 31 Desember 2023 di Paragraf Coffee Eatery, Cilacap. Pameran seni ini menampilkan karya-karya Kie Seni Alexa dan Rahma muda serta seniman senior Budi Setiyavan.

Gita Thomdean, pendiri Kie Art Project, menjelaskan: “Me and Myself” adalah sebuah karya yang menggambarkan jiwa yang mencari kebahagiaan sejati tanpa keterikatan. Gulir ke bawah untuk mempelajari lebih lanjut.

“Saya berani melihat dunia tanpa masker dan melihat tetangga. Saya dan saya akan bertemu di hati kita,” kata Geeta dalam keterangannya, Senin, 1 Januari 2024.

Gita yang juga berprofesi sebagai penulis Wayang Kartun menjelaskan, pameran seni rupa tersebut semakin semarak dengan hadirnya Kie Seni Kie Wayang dan tayangan kartun Wayang pemuda Kie Karawitan yang didukung oleh Kie Art Project. Salah satu pusat seni di Purbalingga, Jawa Tengah.

Wayang Kartun dengan dalang Adam Fauzi Guntar menjadi salah satu identitas baru rumah kartun Sidareja Purbalingga. Kartun ini bercerita tentang kedai kopi yang menjadi ruang kreatif melalui kolaborasi berbagai ide yang semakin penting dalam pengembangan insan Wayang khususnya dalam pembentukan karakter.

Slamet Santosa yang juga pendiri proyek seni Kie mendapat sambutan hangat ketika ide kolaborasi ini datang dari Romi Angger Hidayat. Menurut Romy, banyak peluang yang bisa ditemukan di kawasannya sebagai kawasan apresiasi seni atau kegiatan konservasi seni dan budaya.

Sehari setelah pembukaan, Kaisar Kiasa Kasih Putra, seorang kolektor muda asal Cilacap dan pengurus perusahaan properti di Indonesia, datang mengapresiasi karya seni tersebut dengan membeli dua lukisan bertajuk “Gelombang Cinta” dan “Pemimpin Dunia”.

Makna dari lukisan ini, selain bergambar pohon besar dengan berbagai binatang cantik duduk di atasnya dan sepasang suami istri yang saling memandang dalam-dalam, lukisan ini sejalan dengan profil Kaisar Kiasa Kasih Putra.

Sedangkan “Pemimpin Dunia” adalah alat berbentuk dua sisi dunia karya Kaisar Kiasa Kasih Putra, Sepotong penuh doa.

Dengan besarnya animo pengusaha muda Cilacap terhadap karya Kie Art Projects dalam pameran Aku dan Dirimu, Slamet Santosa dan Romi Angger Hidoyat sepakat bahwa Cilacap mempunyai potensi kolektor muda. Ini mungkin menjadi tanda berkembangnya seni di kota tersebut. ditingkatkan. Suzuki buka IIMS 2024 dengan kejutan spesial PT Suzuki Indomobil Sales memanaskan suasana jelang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 dengan menggelar Suzuki Caravan Tour. Acara Detik Tegal.co.id ini akan dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan