Portal Berita Tegal
Beranda Edukasi Universitas Andalas Padang Buka 3 Prodi Baru Tahun 2024, Ini Daya Tampungnya

Universitas Andalas Padang Buka 3 Prodi Baru Tahun 2024, Ini Daya Tampungnya

Padang – Inilah 3 Prodi Baru di Unand Padang Tahun 2024 yang Perlu Diketahui Calon Mahasiswa. Apakah Anda berdomisili di Sumatera dan berniat masuk perguruan tinggi negeri (PTN) yang berkualitas? Mendaftar hanya di Universitas Andalus (Unand) Padang, Sumatera Barat.

Unand dikenal sebagai PTN terbaik se-Sumatera. Kesempatan kuliah di Unand terbuka bagi mahasiswa baru, karena pada tahun 2024 Unand akan membuka tiga program studi baru (PROD) untuk penerimaan mahasiswa baru tahun 2024.

Tiga program studi baru tersebut adalah Ekonomi Islam, Kewirausahaan dan Arsitektur. Agar lebih jelas, artikel kali ini akan membahasnya, simak yuk!

3 program studi baru tahun 2024 di Unand Padang

Berdasarkan laman resmi Unand, tiga program studi (PRODI) baru di Unand adalah Ekonomi Islam, Kewirausahaan dan Arsitektur. Ketiga prodi baru ini dibuka pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2024 melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Ketiga prodi baru tersebut memiliki total kuota 110 kursi termasuk 40 kursi pada Ekonomi Islam, Kewirausahaan dengan rincian. Arsitektur 30 tempat duduk dan 40 tempat duduk.

Penerimaan mahasiswa baru dimulai melalui jalur SNBP dengan pendaftaran pada tanggal 14-26 Februari 2024 dan pengumuman hasil pada tanggal 26 Maret 2024.

Setelah SNBP berakhir, akan dilanjutkan dengan Seleksi Nasional Berbasis (SNBT) dan jalur seleksi mandiri. 3 Peluncuran program studi baru yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja saat ini.

Misalnya pada program studi Ekonomi Islam, lulusan departemen ini sangat dibutuhkan karena kebutuhan saat ini semakin meningkat akibat tren ekonomi syariah global. Begitu pula dengan kewirausahaan

Sedangkan untuk arsitektur, prodi di Unand sudah lama diidam-idamkan karena besarnya minat calon mahasiswa.

Total kuota mahasiswa baru Unand tahun 2024 sebanyak 7.505 kursi. Jumlah ini sedikit meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 7.420 kursi

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan