Portal Berita Tegal
Beranda Edukasi Ustaz Adi Hidayat Bocorkan 4 Doa yang Pasti Dikabulkan

Ustaz Adi Hidayat Bocorkan 4 Doa yang Pasti Dikabulkan

JAKARTA – Doa adalah senjata orang beriman, sebuah pepatah yang banyak diketahui umat Islam. Salah satu ajarannya adalah bahwa doa adalah cara memohon pertolongan, rahmat dan perlindungan kepada Tuhan.

Ustaz Adi Hidayat dalam hadits yang diambil dari Hadits Muslim 588 mengungkapkan empat doa yang diyakini diterima oleh Allah. Ada 4 doa yang diyakini mempunyai makna mendalam.

Pada Senin, 16 Oktober 2023, Ustaaz Adi Hidayat yang berbincang melalui akun @4rdyftr di Tik Tok mengatakan, “Jika ingin bertanya kepada Nabi SAW, mintalah 4 (doa) ini, yang lain semua akan mengikuti. “

1. “Allahuma ini auzubika min adzabi jahanam.”

Doa pertama ini artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa Neraka.” Hal ini menuntut perlindungan dari siksa terburuk di akhirat, yaitu neraka. Doa ini mencerminkan keinginan untuk menghindari siksa yang paling pedih di akhirat.

2. “Wa Min Adzabilqabri”

Doa kedua: “Aku dilindungi olehmu dari siksa penguburan.” Dalam Islam, cobaan di alam kubur merupakan salah satu cobaan pertama yang dihadapi seseorang setelah kematian. Doa ini mengungkapkan keinginannya untuk diselamatkan dari godaan.

3. “Wa Min Finatilmaya Wolmati.”

Doa ketiga mengacu pada: “Aku dilindungi olehmu dari hinaan hidup dan mati.” Pencemaran nama baik terhadap kehidupan merupakan tantangan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari dan pencemaran nama baik terhadap kematian merupakan tantangan yang datang pada saat kematian. Doa ini mencerminkan keinginan untuk menjalani kehidupan yang baik dan aman hingga akhir hayat.

4. “Wa Min Sayari Fitinatil Sldijal.”

Doa yang keempat adalah permohonan perlindungan dari “kejahatan mencemarkan nama baik Dajjal Al-Masih”. Dajjal merupakan salah satu tokoh mistik Islam yang dikenal sebagai fitnah besar yang akan muncul menjelang kiamat. Doa ini menunjukkan keinginan untuk selamat dari pengaruh jahat Dajjal.

“Jika kita berbuat baik, bukan hanya doa kita yang terkabul, tapi dari awal hidup kita di dunia hingga kita kembali kepada Allah di akhirat, Allah akan memberi kita petunjuk dengan damai,” lapor Ustaz Adi Hidayat. 20 Kata Mutiara dan Kata Mutiara Menyentuh Hati Tentang Fatamorgana Israel Peristiwa tak biasa yang diabadikan dalam sejarah Islam mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjid Agung ke Masjid Aqsa lalu ke Surga Detik Tegal.co. ID 8 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan