Portal Berita Tegal
Beranda Teknologi Video AI Jadi Realistis, Google Hadirkan Fitur Lumiere

Video AI Jadi Realistis, Google Hadirkan Fitur Lumiere

CUPERTINO. Lumiere, fitur difusi spatio-temporal yang dikembangkan oleh Google AI, semakin mendekatkan kita pada video AI yang realistis dan koheren.

BACA JUGA – Galaxy AI akan muncul pada tahun 2024, inilah awal dari tren smartphone dengan AI generatif

Tidak seperti model teks-ke-video lain yang membuat video bingkai demi bingkai, Lumiere dapat membuat video dalam satu lintasan model, sehingga menghasilkan gerakan yang lebih halus dan alami.

Seperti dilansir The Verge, berikut beberapa fitur utama Lumiere yang membuatnya begitu mengesankan:

Realisme: Video yang diproduksi oleh Lumiere sangat realistis, dengan detail halus dan gerakan alami. Hal ini berkat arsitektur spatio-temporal inovatif U-Net, yang memungkinkan model mempelajari dan membuat representasi 3D dunia yang akurat.

Koherensi: Video Lumiere tidak hanya realistis, tetapi juga koheren. Artinya benda bergerak dengan lancar dan konsisten, serta tidak ada artefak yang aneh atau lompatan yang tiba-tiba. Hal ini disebabkan oleh kemampuan model dalam memprediksi bagaimana objek akan berpindah dari satu frame ke frame lainnya.

Keserbagunaan: Lumiere dapat membuat video dalam berbagai gaya dan genre, termasuk video langsung, animasi, dan bahkan gambar. Hal ini disebabkan kemampuan model dalam beradaptasi dengan berbagai masukan teks.

Meski Lumiere masih dalam tahap penelitian, namun potensinya sangat besar. Model ini dapat digunakan untuk berbagai aplikasi seperti pembuatan film, desain game, dan bahkan pendidikan.

Misalnya, Lumiere dapat digunakan untuk membuat video pendidikan yang realistis dan imersif atau untuk membuat game dengan lingkungan yang dinamis dan imersif.

Secara keseluruhan, Lumiere merupakan langkah maju yang signifikan dalam AI untuk video. Model ini semakin mendekatkan kita pada AI untuk video yang realistis, konsisten, dan universal.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan