Portal Berita Tegal
Beranda Otomotif Volkswagen Dikabarkan Segera Jual Pabriknya di Rusia, Kemungkinan Kepada Pihak Ketiga

Volkswagen Dikabarkan Segera Jual Pabriknya di Rusia, Kemungkinan Kepada Pihak Ketiga

Detik Tegal – Volkswagen dikabarkan sedang mencari investor untuk mengambil alih pabriknya di Kaluga, Rusia. Tempat produksinya sudah tidak beroperasi sejak invasi Rusia ke Ukraina.

“Pada setiap tahap eskalasi, kami mungkin tidak dapat berproduksi lagi di sana,” kata seorang manajer pabrik yang tidak disebutkan namanya, seperti dikutip oleh Carscoops.

Meski belum ada pernyataan resmi dari pihak perusahaan, sumber dekat Volkswagen disebut sedang mempertimbangkan berbagai skenario terkait kelanjutan bisnis perusahaan di Negara Beruang Merah tersebut.

Salah satu opsi yang akan diambil Volkswagen adalah menjual asetnya kepada pihak ketiga.

“Ada keinginan yang jelas bagi kami untuk menarik diri dari negara ini (Rusia),” kata sumber yang tidak disebutkan namanya itu.

Pada Juli 2022, Volkswagen akan menutup operasi pabriknya di Nizhny Novgorod, Rusia. Hal ini diketahui setelah karyawan tersebut diminta mengundurkan diri sebulan sebelumnya.

Sekadar informasi, Nissan menjadi merek mobil terakhir yang meninggalkan Rusia. Pabrik dan fasilitas lainnya dijual dengan harga yang tidak menguntungkan. Senat Aurus di Moscow Motor Show, Rusia. Produk ini dirancang oleh NAMI dan dibuat oleh Aurus Motors [YouTube Aurus].

Sebuah perusahaan mobil Jepang menjual bisnisnya kepada NAMI, sebuah institusi milik pemerintah Rusia. Salah satu karya NAMI adalah desain mobil Presiden Vladimir Putin, Aurus Senat, yang diproduksi oleh Aurus Motors.

Harga yang ditawarkan untuk pabrik Nissan Manufacturing Russia LLC sudah termasuk fasilitas penelitian dan pengembangan serta pusat pemasaran dan penjualan di Moskow.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan