Portal Berita Tegal
Beranda Otomotif Voltron Siap Bangun 1.000 SPKLU Baru di Indonesia

Voltron Siap Bangun 1.000 SPKLU Baru di Indonesia

Jakarta, 22 Desember 2023: Voltron, perusahaan penyedia infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia, hari ini memamerkan pencapaiannya di tahun 2023 dan mengumumkan tujuannya di tahun 2024.

CEO Voltron Abdul Rahman Elly membuka acara dengan menyoroti transformasi perusahaan yang dimulai pada Mei lalu dengan perubahan nama dari EVCuzz menjadi Voltron.

Sejak itu, perusahaan telah berhasil meluncurkan aplikasi baru, menarik investor besar, dan dengan cepat memperluas jaringan stasiun pengisian kendaraan listrik umum. Pada akhir tahun 2023, mereka akan berada di Pulau Jawa, Sebanyak 300 SPKLU akan dikerahkan di Sumatera Utara dan Kalimantan Timur.

Tahun 2024 menjanjikan ekspansi yang lebih besar lagi. Voltron berencana memasang 1.000 SPKLU baru, termasuk teknologi pengisian cepat DC 100 kW.

Kemitraan strategis dengan Jasa Marga memastikan terdapat 21 SPKLU pengisian ultra cepat di sisa area Tol Jawa. Selain itu, pusat perbelanjaan dan gedung komersial besar juga akan memasang teknologi fast charging ini.

Prestasinya bukan hanya soal kuantitas. Ia juga mendapat pujian atas kualitas layanannya. Dalam evaluasi Proyek EntrEV Nasional yang dilakukan Kementerian ESDM, Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan berhasil meraih juara pertama untuk aplikasi dan software Voltron.

Sebagai bentuk komitmen terhadap inovasi dan keunggulan teknologi, Voltron mematuhi peraturan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang ditetapkan pemerintah.

“Semua itu menjadikan kami yang terbaik dan kami akan terus meningkatkan kualitas dengan dukungan teknologi canggih untuk menjadi yang terdepan,” ujarnya seperti dikutip Detik Tegal Otomotif di Jakarta Selatan.

Kota Senayan Tak lupa peresmian SPKLU Ultra Fast DC 100 kW pertama di B1 dilaksanakan hari ini.

Mercedes-Benz Indonesia; Komunitas kendaraan listrik dan pemangku kepentingan lainnya hadir dalam acara ini sebagai bentuk dukungan terhadap langkah Voltron dalam meningkatkan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air. Dengan menggalakkan hilirisasi mineral, PLN melakukan penyediaan listrik bagi PT Freeport Indonesia untuk smelter Freeport Gresik Indonesia tahap IV. Detik Tegal.co.id 9 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan