Scroll untuk baca artikel
Teknologi

WhatsApp Bakal Punya Fitur Baru, Pengguna Bisa Kirim Foto HD Secara Otomatis

43
×

WhatsApp Bakal Punya Fitur Baru, Pengguna Bisa Kirim Foto HD Secara Otomatis

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – WhatsApp disebut-sebut memiliki fitur yang akan memudahkan pengguna perangkat Android dalam mengirim gambar dan video dalam resolusi tinggi (HD).

Fitur baru WhatsApp adalah menambahkan opsi yang memungkinkan pengguna memilih apakah ingin mengirim media dalam kualitas HD atau standar.

Setelah dipilih, program akan menerapkan preferensi Anda ke semua file data yang dikirim.

Diperoleh dari Gadgets360, China (28/3/2024), fitur baru ini ditemukan WABetaInfo di WhatsApp beta untuk Android versi 2.24.7.17. Versi beta ini tersedia untuk pengguna melalui Program Beta Google Play.

Pembaruan ini memberi pengguna kemampuan untuk mengubah kualitas foto dan video yang dikirim melalui Pengaturan. Jadi pengguna tidak perlu lagi memilih jenis media saat mengunggah media video atau foto.

Pengaturan baru dapat ditemukan di bagian arsip dan informasi. Opsi baru bernama Media Upload Quality memiliki dua jenis opsi, yaitu kualitas dan HD.

Aplikasi obrolan dari Meta ini memperkenalkan Berbagi Foto HD pada Agustus 2023, mereka baru-baru ini menambahkan opsi untuk mengunggah video resolusi tinggi.

Namun untuk saat ini, pengguna WhatsApp harus memutuskan sendiri apakah ingin mengirim media dalam kualitas HD atau standar.

Oleh karena itu, sistem baru ini dapat memudahkan kebutuhan pengguna saat mengirim media, baik menginginkan resolusi standar maupun HD.

Sementara itu, WhatsApp sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna mengedit video menggunakan pengeditan video berbasis kecerdasan buatan (AI).

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengubah gambar latar belakang, format gambar, atau ‘mempercantik’ foto menggunakan AI. Fitur akan tersedia untuk pengguna di masa depan.

Menurut spesifikasi WABetaInfo seperti dilansir Gadgets360, pembaruan WhatsApp beta versi 2.24.7.13 untuk Android menyertakan kode fitur berbantuan AI.

Saat ini, fitur tersebut tidak dapat diuji oleh pengguna yang telah mendaftar untuk menerima aplikasi versi beta.

Sementara itu, WABetaInfo menemukan fitur chat AI di WhatsApp beta 2.24.7.14 untuk Android.

Fitur terbaru ini memungkinkan pengguna menggunakan bilah pencarian di bagian atas aplikasi untuk mengajukan pertanyaan tentang Meta AI, asisten kecerdasan buatan Meta yang dirancang untuk bersaing dengan ChatGPT OpenAI.

Meta, perusahaan induk WhatsApp, terus merilis fitur keamanan baru untuk aplikasi perpesanan terpopuler di dunia.

Saat ini banyak fitur baru WhatsApp yang disebut-sebut dapat melindungi privasi pengguna, seperti memblokir foto.

Selain itu, Meta juga menguji sinyal end-to-end sehingga pengguna mengetahui apakah percakapannya aman atau tidak.

Nah, fitur-fitur WhatsApp saat ini berupaya lebih keras untuk melindungi pengguna dengan meningkatkan privasi aplikasi.

Opsi untuk membuka kunci WhatsApp termasuk sidik jari, ID ponsel, atau kode sandi ponsel.

“Jika pengguna menyetel kunci aplikasi, mereka dapat menggunakan jari, wajah, atau gerakan khusus lainnya untuk membuka kunci WhatsApp,” kata WABetaInfo.

Jika benar artikel di WhatsApp ini akan dipublikasikan, ponsel dengan biometrik yang rusak atau tidak aktif dapat menggunakan cara lain untuk membuka kunci aplikasi.

Di sisi lain, WhatsApp sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna berbagi video di pembaruan status WhatsApp dalam jangka waktu lama.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Meta ini menawarkan fitur yang memungkinkan penggunanya menggunakan klip video berdurasi hingga 60 detik.

Sumber dari Android Authority, kantor berita WhatsApp terkemuka, WABetaInfo, menemukan fitur ini di WhatsApp beta baru (2.24.7.6) untuk Android.

Saat ini waktu penayangan video di mode WA dibatasi 60 detik dan hanya bisa diakses oleh pengguna beta tertentu.

Selain itu, jika ingin menonton video berdurasi panjang, pengguna sebaiknya menggunakan WhatsApp versi terbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *