Portal Berita Tegal
Beranda Edukasi YPA-MDR Janji Sejahterakan Pendidikan Indonesia, Begini Kata Menteri Nadiem

YPA-MDR Janji Sejahterakan Pendidikan Indonesia, Begini Kata Menteri Nadiem

JAKARTA – Astra by Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) berkomitmen memajukan kesejahteraan pendidikan di Indonesia yang dikirimkan dalam rangka HUT YPA-MDR ke-15 dengan motto ‘Jangan Memberi’ dan Kantor Pusat YPA – MDR).

Dalam tiga tahun ini, YPA-MDR telah membangun 125 sekolah di 14 negara bagian, menjangkau lebih dari 2,000 guru dan lebih dari 29,000 siswa. Selain itu, YPA-MDR mendampingi 32 sekolah melalui Konferensi Komunikasi Sekolah Pendukung (FKSB) ke-10 yang diselenggarakan di Surabaya pada November 2023.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Direktur Astra Gita Tiffani Boer, Managing Director YPA-MDR Gunawan Salim, dan para pengurus YPA-MDR. Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim menyampaikan rasa bahagia dan terima kasih atas upaya YPA-MDR dalam berkontribusi terhadap pendidikan di Indonesia.

“Selamat ulang tahun Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim yang ke-15, dan semoga tahun ini semakin berkembang, YPA-MDR terus memberikan manfaat bagi negara dan daerah,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim. Kamis, 11 Januari 2024.

“YPA-MDR terus bergairah dan tak tergoyahkan dalam pengembangan pendidikan di Indonesia, khususnya di daerah tertinggal yang membutuhkan sumber daya berkualitas tinggi berwawasan global,” lanjut CEO YPA-MDR, Gunawan Salim. .

Dalam kesempatan tersebut, Gunawan Salim mengumumkan peluncuran buku biografi ketiga YPA-MDR edisi kedua yang bertajuk Lustrum Ketiga YPA-MDR Berbakti: Melayani Hati, Bukan Sekedar Berbagi yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Selain itu, YPA-MDR juga akan menerbitkan Buku Pengembangan Kreativitas Siswa (BISA) bertajuk “Lingkunganku, Sumber Inspirasiku” yang merupakan kumpulan karya siswa SD, SMP, dan SMA. adalah Metode Intervensi YPA-MDR untuk melaksanakan kurikulum mandiri melalui adaptasi. Proyek Penguatan Profil Mahasiswa Pancasila (P5).

YPA-MDR edisi ke-15 diawali dengan penampilan tari oleh para atlet binaan YPA-MDR pemenang lomba tari sekolah YPA-MDR tahun 2023 di SDN.Hegarmanah, SDN Papangbon 01, SDN Karyasari 01, dan SMPN 4 Pandak. Kemudian acara dilanjutkan dengan peresmian final yacht YPA-MDR dan peresmian kantor baru Lantai 5 Gedung B AMDI Sunter di Jalan Gaya Motor Raya No. 8, Sunter II, Jakarta Utara.

Tahun 2024 membuka peluang baru bagi YPA-MDR untuk terus menggarap program lanjutan, seperti Guru Muda Garis Depan (GMGD), Sekolah Berbasis Digital, Inovasi dan Pengembangan Karir, Olimpiade Sains, dan Cerdas Matematika (Cermat). Selain itu, YPA-MDR juga akan membangun dua kabupaten baru yakni 13 sekolah di Kabupaten Lebak dan 14 sekolah di Kabupaten Sumba Timur. Tahu! Berikut 6 permasalahan pernikahan pertama yang patut Anda ketahui. Detik Tegal.co.id 28 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan