Scroll untuk baca artikel
Edukasi

Anak Harus Jago Semua Mata Pelajaran? Ini Kata Nadiem Makarim

7
×

Anak Harus Jago Semua Mata Pelajaran? Ini Kata Nadiem Makarim

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Mendikbud-Ritek (Mendikbud-Ritek) Nadiem Makarim mengatakan, anak tidak perlu menguasai semua mata pelajaran atau pintar di segala bidang.

Yang kedua, tidak mungkin,” kata Nadiem di Instagram nis_indonesia yang ditampilkan pada Selasa, 28 Mei 2024.

Nadiem meminta orang tua tidak stres soal hal ini. Sama seperti orang tua, anak mempunyai area yang disukainya dan area yang tidak disukainya.

“Tentunya kita semua yang ada di ruangan ini, ada mata pelajaran yang tidak kita minati atau tidak terlalu kita kuasai,” kata Nadiem.

“Iya biasa saja, jadi jangan dijadikan kelemahan. Enggak,” sambungnya.

Ia kemudian mencontohkan diberikannya kesempatan berpolitik bagi jutaan masyarakat Indonesia. Di sisi lain, Nadiem mengaku juga punya kelemahan.

“Ambil contoh. Saya bisa menciptakan ide, konsep, dan kebijakan baru dari 0 dan saya bisa memikirkan dampak positif dan negatifnya bagi jutaan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

“Tapi kalau disuruh dari sini ke rumah, tidak akan, itu dua jenis kecerdasan (kemampuan) yang berbeda, saya akan tersesat kemana-mana, bahkan tersesat di mal,” kata Nadiem.

Jadi, kata Nadiem, anak-anak juga begitu. Ia mengatakan, setiap anak mempunyai kelebihan dan kekurangan, sehingga orang tua tidak perlu khawatir apalagi stres akan hal tersebut.

Jadi, anak-anak juga sama (ada pro dan kontranya juga), para orang tua jangan stres, tutupnya.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. DPR mengapresiasi tindakan pemerintah yang membatalkan kenaikan UKT. detiktegal.co.id 28 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *