Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Andalkan Q5, Sunra Pede Rebut Pasar Motor Listrik Indonesia

9
×

Andalkan Q5, Sunra Pede Rebut Pasar Motor Listrik Indonesia

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Sepeda motor listrik semakin menjamur di Indonesia. Pasar mobil Indonesia dinilai seksi dan mengundang banyak pebisnis untuk mengadu nasib. Salah satunya adalah Sunra, merek sepeda motor listrik asal Tiongkok.

Presiden Sunra Group Zhang Chongshun mengatakan, sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar dan perkembangan ekonomi yang baik, Indonesia mempunyai peran penting dalam pasar sepeda motor listrik di kawasan ASEAN.

Lebih lanjut, dengan komitmen pemerintah untuk mencapai net zero emisi (NZE) pada tahun 2060, partai sangat optimis untuk memanfaatkan peluang di pasar Indonesia.

“Sunra berkomitmen untuk memfasilitasi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat perkotaan yang memiliki mobilitas tinggi dengan cara yang produktif dan ramah lingkungan serta berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap cita-cita pemerintah,” jelas Zhang dalam keterangan resminya.

Sunra baru-baru ini menghadiri acara ASIABIKE Jakarta yang diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dalam pameran ini ditampilkan 11 kendaraan ramah lingkungan seperti Dream, Legend, Future, K5, K6, Q5, M3, QA 12.0, Hepburn, Moon dan Aurora.

Untuk pasar Indonesia, Q5 menjadi produk andalan Sunra. Produk tersebut dibekali baterai graphene 72V21Ah yang diklaim memiliki umur panjang, performa tinggi, bobot ringan dengan harga ekonomis.

Q5 mampu menempuh jarak maksimum 70 km dan kecepatan maksimum 58 km/jam.

Dibekali motor lebih bertenaga 1200W dan ban 3,0-10 untuk keselamatan berkendara, Q5 cocok untuk mobilitas harian tinggi di masyarakat perkotaan. Dengan adanya subsidi pemerintah saat ini terhadap sepeda motor listrik, harga sepeda motor listrik menjadi lebih terjangkau.

Tak hanya itu, Sunra memiliki produk super fungsional bernama Dream yang diharapkan juga bisa diproduksi untuk pasar Indonesia.

Sunra Dream dirancang mampu menempuh jarak 120 km dan memiliki kecepatan maksimal 120 km per jam.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sunra sedang membangun pabrik perakitan di Indonesia. Hal ini secara efektif meningkatkan kekuatan kompetitif global dan menjamin layanan purna jual dan ketersediaan suku cadang di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *