Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Antisipasi Kepadatan Saat Periode Mudik, Astra Infra Terapkan Diskon Tarif dan Manajemen Trafik

10
×

Antisipasi Kepadatan Saat Periode Mudik, Astra Infra Terapkan Diskon Tarif dan Manajemen Trafik

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, JAKARTA – Astra Infra, operator jalan tol Indonesia bersiap menyambut Idul Fitri 2024. .

Salah satunya dengan memberikan diskon tarif kepada pengguna jalan tol yang dikelola Astra Infra.

Chief Operating Officer Grup Astra Infra menjelaskan: “Menjelang libur Idul Fitri tahun ini, Astra Infra siap memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Kami berharap inisiatif yang kami terapkan dapat memberikan dampak efektif terhadap kelancaran operasional tahun ini. Libur Idul Fitri.” . , Billy Perkasa Kadar dalam keterangan resminya, Senin (25 Maret 2024).

Terkait rincian besaran dan waktu konsesi, Astra Infra saat ini sedang mengevaluasi dan berdiskusi dengan pihak terkait untuk mencapai tujuan pengurangan kemacetan lalu lintas sebaik-baiknya.

Selain itu, persiapan juga dilakukan untuk meningkatkan pelayanan lalu lintas dengan menjaga manajemen lalu lintas, jalur lalu lintas utama menuju plaza tol di Merak Timur, Chile, dan menjaga sistem tundaan untuk mengelola kemacetan menuju Pelabuhan Merak.

Selain itu, dukungan juga diberikan untuk membatasi pergerakan barang dan meningkatkan kapasitas parkir kawasan rekreasi KM 43 A.

Kerangka rekayasa lalu lintas dikembangkan bekerja sama dengan Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara dan kepolisian setempat untuk memprediksi kemacetan di Jalan Tol Chicopo-Palima Selatan.

Untuk mengurangi kemacetan di plaza tol, ruas Jombang-Mojokerto juga dilengkapi dengan mobile reader.

Untuk meminimalkan kemacetan selama periode puncak lalu lintas, Astra Infra juga menghimbau para wisatawan untuk merencanakan rumah liburan mereka dengan bijak dan menghindari bepergian pada periode puncak lalu lintas yang diperkirakan.

Pengguna jalan juga dapat menggunakan tempat istirahat di luar jalan tol dan masuk kembali tanpa biaya tambahan jika tempat istirahat sudah penuh. Sebagai tindakan pencegahan ekstra, wisatawan dapat membawa perbekalan yang cukup.

Untuk diketahui lebih lanjut, melalui PT ASTRA Tol Nusantara, Astra Infra memiliki saham di 8 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), yakni Tol ASTRA Infra Tangerang-Merak, MTN (Kunciran-Serpong), MLJ (Ulujami-Kebon Jeruk), ASTRA Infra Korban. Jalan Cikopo -Palimanan, TMJ (Semarang-Surakarta), Jalan Tol ASTRA Infra Jombang-Mojokerto, JSM (Surabaya-Mojokerto) dan JPM (Pandaan-Malang).

ASTRA Infra saat ini mengoperasikan total 396 km jalan tol melalui 8 BUJT tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *