Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Apa Manfaat Coating Mobil? Ada 4 Manfaat yang Buat Mobil Tetap Kinclong

10
×

Apa Manfaat Coating Mobil? Ada 4 Manfaat yang Buat Mobil Tetap Kinclong

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Apa saja manfaat asuransi mobil? Pertanyaan ini sering ditanyakan mengingat banyak orang yang belum mengetahui fungsi dan manfaat dari satu metode perawatan bodi mobil saja.

Cakupan otomatis bukanlah istilah asing bagi pengemudi. Coating adalah proses pemasangan lapisan khusus pada permukaan cat bodi mobil.

Penambahan lapisan coating ini berfungsi untuk menjaga tampilan bodi mobil agar tidak kusam. Biasanya pelapis ini dibuat menggunakan SiO2 atau silikon dioksida yang merupakan bahan baku pembuatan kaca.

4 manfaat cakupan otomatis

1. Lindungi mobil Anda dari pertumbuhan jamur.

Jika mobil sering digunakan dan terkena air hujan, permukaan bodi akan basah dan rawan tumbuhnya jamur. Tumbuhnya parasit ini nantinya akan membuat mobil lebih rentan rusak dan mempercepat munculnya karat.

Dengan mengaplikasikan pelapis pada mobil maka air yang jatuh pada permukaan atas mobil tidak akan menempel pada bagian bodi sehingga mengurangi munculnya berbagai bercak air pada permukaan cat dan mencegah tumbuhnya jamur yang dapat merusak mobil. . luas permukaan bodi mobil.

2. Mencegah pemudaran warna.

Mobil yang sering digunakan terkena paparan sinar ultraviolet matahari. Hal inilah yang akan membuat cat pada mobil lebih cepat bengkok.

Pelapis mobil dengan perlindungan UV sering dipilih oleh pengemudi untuk mobilnya untuk mencegah cat memudar akibat sinar ultraviolet.

3. Melindungi dari goresan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *