Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Bandung bjb Tandamata Bersyukur Mampu Jinakkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

11
×

Bandung bjb Tandamata Bersyukur Mampu Jinakkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Sebarkan artikel ini

Semarang – Juara bertahan bjb Tandamata Bandung kembali mengalami cedera. Setelah mengalahkan BIN Jakarta pekan lalu di Yogyakarta, pada seri pertama babak pertama, Pupuk Petrokimia Gresik Indonesia yang menjadi korban selanjutnya, pada laga pembuka seri kedua di GOR Jatidiri, Semarang, Kamis, 2 Mei. 2024. .

Pada turnamen penting bola voli Indonesia berikutnya, Proliga 2024, bjb Tandamata Bandung mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan Skor 3-1 (25-17, 23-25, 25-15, 29-27).

Di GOR Amongrogo Yogyakarta pekan lalu, Bank bjb menang satu kali dan kalah satu kali. Mereka mengalami kekalahan melawan Jakarta Pertamina Enduro, pada balapan pembuka.

Sementara bagi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, ini merupakan kekalahan ketiga di PLN Mobile Proliga 2024. Dua kekalahan sebelumnya dikalahkan Jakarta Popsivo Polwan 1-3 dan Jakarta Pertamina Enduro 0-3.   bank bjb bermain secara langsung dan tanpa konsesi. Pasangan pemain asing Hanna Davyskiba dan Jovanna Brakocevic membawa bjb Tandamata Bandung unggul 25-17.

Pada set kedua kedua tim bermain keras, karena Petrokimia tak mau mengulangi kesalahan seperti pada set pertama. Mediol Stiovany Yoku dan kawan-kawan berusaha memperkecil ketertinggalan seperti di seri pertama. Di saat yang sama, Sella Bernatha dan kawan-kawan berusaha mempertahankan keunggulannya, namun di laga kedua Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Shea lebih beruntung dan menyelesaikan pertandingan dengan skor 23-25.

Pada seri ketiga, Bank bjb Tandamata yang dilatih Alim Suseno dan mempertahankan gelar Proliga tak mau kalah lagi. Pada laga ke-3, bjb Tandamata Bandung bermain keras, dua pemain asing Hana Davyskiba dan Jovanna Brakocevic tidak memberikan kesempatan sama sekali kepada Gresik Petrokimia Pupuk, pemain Indonesia yang memenangkan pertandingan ke-3 25-15.

Laga ke-4 bisa disandingkan dengan pasangan putri Indonesia Gresik Petrokimia Pupuk, pada laga tersebut Mediol Stiovany Yoku nampaknya menemukan ritme yang baik. Ada ketergesaan menuju titik yang terjadi.

Memasuki babak ke-4, petenis Yunani Petrokima Papuk asal Indonesia kembali kehilangan momentum, bahkan kedudukan sempat 24-24. Pelatih Indonesia Gresik Petrokimia Pupuk mencoba memanfaatkan waktu teknis untuk memberikan instruksi khusus kepada Mediol Stiovany Yoku dan kawan-kawan, hanya saja bjb Tandamata Bandung dari Shella Bernadetha dan kawan-kawan emosi dan menyelesaikan laga keempat dengan skor 27-25.

Petrokimia kurang beruntung, bjb Bandung bersyukur

Usai pertandingan, Pelatih Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia yang turun di Semarang, Risco Herlambang mengaku kurang beruntung pada pertandingan tersebut.

Ya, saya kurang beruntung karena saya tiba Selasa kemarin, kata pelatih Jawa Barat itu.

Meski demikian, Risco menyebut performa timnya justru menunjukkan perkembangan yang baik dibandingkan pekan pertama di Yogyakarta.

Risco menambahkan: “Progresnya bagus, semoga pertandingan Minggu depan bisa lebih baik lagi,” tambah Risco.

Kapten tim Petrokimia Mediol Stiovany Yoku pun mengakui ada perkembangan penting.

“Kedepannya kita perlu chemistry yang lebih baik untuk bisa tampil lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Bank bjb Tandamata Alim Suseno mengaku bersyukur atas kemenangan atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

“Kami sangat bersyukur atas kemenangan ini. Dan anak-anak tampil baik,” ujarnya.

Menurutnya, timnya seharusnya tidak bermain sampai empat jika anak-anak sudah tenang di set kedua.

“Di game kedua kami unggul tiga poin, 23-20. Tapi anak-anak resah dan kami kalah,” tambah Alim.

Sementara itu, salah satu bintang bank bjb, Shella Bernadetha mengaku sangat piawai bermain di pekan kedua PLN Mobile Proliga 2024 di Semarang.

“Tidak ada masalah untuk permainan tim bjb Tandamata Bandung. Kendalanya hanya cuaca di Semarang yang panas,” kata Sheella Bernadetha.

Laporan: Didiet Cordiaz, tvOne Semarang Allegri melawan Juventus di lapangan Massimiliano Allegri melawan Juventus di lapangan. Ia menilai ada ketidakadilan dalam pemecatan kepengurusan yang dilakukan beberapa waktu lalu. detiktegal.co.id 25 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *