Portal Berita Tegal
Beranda Edukasi Bejat! Oknum Guru SD di Kabupaten Langkat Cabuli 10 Orang Muridnya

Bejat! Oknum Guru SD di Kabupaten Langkat Cabuli 10 Orang Muridnya

Langkat – Bareskrim Polres Langkat menangkap seorang guru terhormat atas inisiatif Sekolah Dasar (SD) JP, Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat pada 9 Oktober 2023. JP diduga melakukan pelecehan seksual terhadap muridnya.

Korbannya 10 orang perempuan dan anak-anak, kata Kabid Humas Polres Langkat AKP Suddianto, pada 12 Oktober 2023.

Udidianto mengungkapkan, pelaku merupakan seorang guru terhormat dan kejadian tersebut terjadi pada 9 Oktober 2023 di Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat.

Udidianto menjelaskan, ditemukannya dugaan pencabulan itu bermula dari laporan kepada ayah salah satu korban. Korban mengaku kepada orang tuanya tidak mau bersekolah karena trauma dan ketakutan.

“Perbuatan tidak senonoh itu terjadi saat salah satu korban memberi tahu ayahnya bahwa dia tidak mau sekolah karena takut. Saat pelajaran olah raga, pelaku menjambak dan menjambak alat kelaminnya,” jelas Uddianto.

Menurut dia, kejadian tersebut dialami korban di depan kelas, saat pelaku menelpon. Setelah menerima laporan, ayah saya berangkat ke sekolah. Setibanya di sekolah, terjadi pula pertemuan orang tua murid yang mengeluhkan permasalahan serupa.

“Setelah mendapat laporan dari pihak sekolah, Polsek Tanjung Pura mendatangi sekolah tersebut. Mereka menangkap pelaku dan membawa pelaku ke PPA Polres Langkat untuk diproses lebih lanjut,” kata Uddianto.

Atas kejadian tersebut, pelaku divonis 15 tahun penjara. “Pelakunya dijerat Pasal 82 ayat (2) UU Nomor 23 Tahun 2002,” kata Uddianto.

Keterangan foto: JP, seorang guru yang disegani, ditangkap polisi karena dicurigai melakukan pelecehan seksual.

Baca artikel edukasi lainnya di link ini. Generasi Z diharapkan menjadi pemilih yang rasional pada Pilpres 2024. Dalam pemilihan presiden, perlu dipikirkan matang-matang sebelum pemilihan. Tentu saja pertimbangannya tidak boleh mencampuri aspek lain. Detik Tegal.co.id 8 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan