Scroll untuk baca artikel
Lifestyle

Bintang Drakor Lovely Runner Lee Cheol Woo Terseret Skandal Burning Sun, Penggemar Byeon Woo Seok Minta Idolanya Menjauh

6
×

Bintang Drakor Lovely Runner Lee Cheol Woo Terseret Skandal Burning Sun, Penggemar Byeon Woo Seok Minta Idolanya Menjauh

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Sebuah acara dokumenter tentang insiden Burning Sun yang ditayangkan BBC kembali menyoroti ulah para selebritis yang terlibat. Tak hanya mantan anggota BIGBANG Seungri, Choi Jong Hoon, dan Jung Jong Young yang dipenjara, nama-nama lain pun ikut dibicarakan. Salah satunya adalah Lee Cheol-woo, bintang drama Korea (Dracor) Lovely Runner.

Aktor model tersebut juga menikmati kesuksesan drama Byun Woo Seok. Dia berperan sebagai Hyung Goo, seorang senior di tim renang.

Melansir Koreaboo, Selasa (21/5/2024), para penggemar Byung Woo Suk langsung bereaksi. Mereka meminta idolanya untuk menjauh dari Lee Cheol Woo, apalagi mereka berfoto bersama di luar syuting sebelum penayangan Lovely Runner.

“Joo Woo Jae, Byun Woo Seok, keluar dari sana,” komentar salah satu netizen.

Agensi Lee Cheol-woo membantah bahwa aktor tersebut telah bergabung dengan geng tersebut jauh sebelum kejahatan tersebut dilakukan. Dia juga tidak terlibat dalam kejahatan apa pun.

Lee Cheol Woo pun secara pribadi mengunggah penjelasannya di akun Instagram @lcdoubleu pada Senin, 20 Mei 2024. Dia memulai dengan mengucapkan selamat siang padanya. Ia kembali menegaskan pernyataan agensinya yang tidak masuk dalam grup chat tersebut.

“Karena kejadian yang tidak menguntungkan, ruang obrolan yang saya maksud adalah ‘ruang obrolan program’ yang menghilang untuk berbagi jadwal dan konten syuting selama program hiburan JTBC ‘Hitmaker’ pada tahun 2016,” ujarnya.

Cheol Woo menambahkan bahwa tidak hanya dia, tetapi juga keluarga dan kerabatnya telah menderita akibat klaim palsu ini selama bertahun-tahun. “Kami meminta Anda untuk menghentikan spekulasi yang bersifat menghina dan netral, dan kami akan menanggapi dengan tegas komentar jahat dan penyebaran fakta palsu,” ujarnya menutup postingan tersebut.

Saat skandal itu terjadi, nama Lee Cheol Woo tidak terlalu disorot karena tidak sepopuler anggota grup lainnya. Perannya dalam skandal itu dengan cepat dikesampingkan dan dia segera kembali ke industri ini. Dia mengerjakan proyek Hush pada tahun 2020, diikuti oleh Love is for Suckers pada tahun 2022 dan Bloodhounds pada tahun 2023.

Nama Lee Cheol Woo dalam penipuan tersebut terungkap ketika forensik menentukan bahwa dia adalah bagian dari ruang obrolan. Skandal Burning Sun yang mengguncang industri hiburan Korea pada tahun 2018 merinci bagaimana sekelompok selebriti yang dipimpin oleh Seungri aktif melakukan pelecehan seksual dan mengeksploitasi berbagai wanita. Video ilegal berbagai wanita tersebut direkam dan diunggah ke grup chat bersama beberapa pria terkenal, termasuk Lee Cheol Woo.

Seungri, mantan anggota grup Kpop Big Bang, menjadi incaran internet setelah BBC merilis film dokumenter tentang petualangannya di Sunburn. Ramai di tahun 2018-2019, Burning Sun sebenarnya adalah nama sebuah klub hiburan di Seoul, Korea Selatan. Namun, di klub malam tersebut banyak terdapat tamu wanita yang menjadi korban pemerkosaan, narkoba, dan perekaman non-konsensual.

Rekaman tersebut kemudian dibagikan di grup chat Kakao Talk yang beranggotakan idola kpop Jung Joon Young, Choi Jong Hoon, Seungri. Obrolan grup tersebut kemudian mengungkapkan bahwa sumber tak dikenal telah memberikan informasi ponsel Jung Joon Young kepada reporter hiburan SBS Kang Kyung Yoon.

Tiga idola Kpop dinyatakan bersalah dan dipenjara. Cuplikan dokumenter skandal ‘Matahari Terik’ saat ini ditayangkan di saluran YouTube BBC World Service.

Kelakuan para idola kpop ini membuat banyak netizen haru, khususnya Shangri. Nama Seungri menjadi trending topic di X yang dulu bernama Twitter. – Hewan apa tupai ini? Ucap seorang warganet yang tersinggung dengan kelakuan Seungri.

Pada tahun 2019, Seungri pensiun dari industri hiburan. Pada 13 Maret 2019, manajemen YG resmi membatalkan kontrak Sengri atas permintaannya.  

Pada tahun yang sama, ia terlibat dalam skandal Burning Sun, yaitu skandal prostitusi dan penggelapan pajak karena hubungannya dengan klub malam. Pada tanggal 27 Februari 2019, dia diselidiki oleh SMPA, namun membantah tuduhan bahwa Jung Jun mengetahui tentang KakaoTalk, yang menjadi perantara layanan prostitusi kepada investor asing dan penggunaan narkoba.

Pada tahun 2020, jaksa mengajukan penangkapan Sengri atas tuduhan menjadi perantara dan menyediakan layanan prostitusi untuk investor asing, pemerasan, sering berjudi di Las Vegas, perdagangan mata uang ilegal, pelanggaran kebersihan makanan, dan menerbitkan tiga foto telanjang wanita tanpa persetujuan. melalui layanan pesan digital.

Pada bulan Mei 2020, kasusnya dipindahkan dari Pengadilan Distrik Pusat Seoul ke pengadilan militer saat ia memulai wajib militernya pada tanggal 9 Maret 2020. Pada 16 September 2020, Seungri membantah semua tuduhan kecuali melanggar Undang-Undang Valuta Asing. Seungri divonis 1 tahun 6 bulan penjara, termasuk karena melanggar hukum. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *