Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

10
×

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Sebarkan artikel ini

detiktegal – Kiper U-23 Indonesia Ernando Ari menjadi favorit saat menggagalkan penalti pemain Korea Selatan di perempat final Asia U-23 2024.

Ernando menjadi salah satu pemain yang tampil impresif saat Indonesia mengalahkan Korea Selatan 11-10 usai bermain imbang 2-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat pagi WIB, 26 April 2024.

Kiper Persebaya Surabaya menggagalkan dua penalti Korea yang dicetak Kang Sang Yoon dan Lee Kang Hee. Salah satu penyelamatan terpentingnya adalah menghentikan tendangan Lee Kang Hee.

Pasalnya usai aksi tersebut, Timnas Indonesia U-23 lebih unggul dan mengakhiri pertandingan setelah Pratama Arhan berhasil mencetak gol.

Ernando menjadi sorotan karena menari untuk Lee Kang Hee. Ia pun meminta maaf atas hal tersebut dan menjelaskan bahwa dirinya tidak berniat mengolok-olok Korea Selatan.

“Saya ingin meminta maaf kepada fans Korea atau kepada seluruh pelatih dan staf Korea karena mungkin tidak baik untuk ditiru,” kata Ernando.

“Bukan sia-sia, karena saya tiba-tiba merasa gembira karena bisa menyelamatkan penderitaan,” ujarnya dalam wawancara dengan KBS News.

Lebih lanjut, Hernando mengaku melakukan hal tersebut karena meniru gaya kiper idolanya, Emiliado Martinez. Namun, Hernando juga mengatakan, aksi menarinya tidak boleh ditiru.

“Tapi itu bukan tindakan yang patut ditiru. Saya mengikutinya karena saya mengidolakan idola saya Emi Martinez (kiper Argentina), karena saya pernah bermain melawannya sebelumnya.” Anda punya Irak yang persiapannya hanya sebentar, apakah timnas Indonesia sangat berharga? Timnas Indonesia akan menjamu Irak pada laga ulangan Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, K detiktegal.co.id 27 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *