Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Cara Bersihkan Mika Lampu Mobil Buram dengan Bahan Sederhana

10
×

Cara Bersihkan Mika Lampu Mobil Buram dengan Bahan Sederhana

Sebarkan artikel ini

Jakarta, 28 April 2024 – Pernahkah Anda merasa silau saat berkendara di malam hari akibat lampu mobil yang redup? Hati-hati, redupnya mika lampu dapat membahayakan keselamatan Anda dan keselamatan pengguna jalan lainnya.

Lampu depan mobil merupakan salah satu komponen penting dalam berkendara, terutama pada malam hari. Fungsinya untuk memberikan penerangan yang lebih baik sehingga pengemudi dapat melihat dengan jelas dan terhindar dari kecelakaan.

Namun mika pada lampu depan mobil lama kelamaan bisa menjadi kusam dan tidak jelas akibat paparan cuaca, debu, polusi udara, dan faktor lainnya. Hal ini dapat mengganggu kecepatan cahaya, sehingga pengemudi tidak dapat melihat dengan jelas dan membahayakan keselamatan.

Tenang saja, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membersihkan interior lampu mobil. Ada beberapa bahan sederhana yang bisa Anda gunakan di rumah untuk mengembalikan kejernihan mika lampu depan mobil Anda. Berikut daftarnya dikutip detiktegal Otomotif dari laman Suzuki Indonesia:

Pasta Gigi Siapa sangka pasta gigi yang biasa Anda gunakan untuk menyikat gigi juga ampuh membersihkan mika lampu. Oleskan pasta gigi pada mika lampu secara merata, diamkan beberapa menit, lalu gosok dengan kain mikrofiber hingga bersih.

Lotion Pengusir Nyamuk Lotion Pengusir Nyamuk juga dapat digunakan untuk membersihkan mika lampu. Caranya sama seperti menggunakan pasta gigi, oleskan losion pengusir nyamuk pada lampu mika, diamkan beberapa menit, lalu gosok dengan kain mikrofiber hingga bersih.

Amplas halus Jika mika lampu Anda sudah sangat kusam, Anda bisa menggunakan amplas halus untuk membersihkannya. Basahi amplas dan mika lampu dengan air, lalu gosok hingga bersih. Gunakan gerakan memutar dan jangan menekan terlalu keras. Setelah selesai, bersihkan mika lampu dengan kain bersih dan kering.

Cuka putih juga bisa digunakan untuk membersihkan lampu mika. Campurkan 3 sendok makan cuka ke dalam 1 liter air, lalu masukkan ke dalam botol semprot. Semprotkan campuran cuka mika pada lampu, diamkan beberapa menit, lalu lap dengan kain mikrofiber hingga bersih. Bilas dengan air bersih dan keringkan.

Senyawa Senyawa adalah bahan kimia yang diformulasikan khusus untuk membersihkan dan memoles permukaan plastik dan mika. Oleskan campuran tersebut pada mika lampu dengan gerakan memutar, lalu gosok dengan kain lembut hingga bersih. Compounding membantu menghilangkan goresan-goresan kecil dan membuat mika lampu menjadi lebih terang.

Cairan Pembersih Khusus Ada berbagai jenis cairan pembersih khusus mika lampu depan mobil yang beredar di pasaran. Cairan ini umumnya lebih mudah digunakan dan memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan bahan alami. Ikuti petunjuk penggunaan pada kemasan cairan pembersih. Toyota luncurkan Innova penggerak roda belakang baru Toyota Innova penggerak roda belakang dibanderol Rp 400 jutaan. detiktegal.co.id 7 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *