Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Cara Isi Baterai HP Xiaomi Lebih Cepat dengan Fitur HyperOS

14
×

Cara Isi Baterai HP Xiaomi Lebih Cepat dengan Fitur HyperOS

Sebarkan artikel ini

Suara.com – Ponsel Xiaomi dibekali kabel pengisi daya 90W dan 120W sehingga memungkinkan pengguna mengisi baterai ponsel Xiaomi dengan cepat berkat fitur HyperOS.

Fitur ini bernama HyperCharge yang memungkinkan pengguna mengisi daya dengan cepat. Namun, fitur HyperCharge tidak diaktifkan secara otomatis di HyperOS. Berikut cara cepat mengisi baterai HP Xiaomi menggunakan fitur HyperOS:

Cara Mengaktifkan Pengisian Baterai di Ponsel Xiaomi Pilih baterai dari menu drop-down

Logikanya, pengguna hanya bisa memanfaatkan fast charge 120W jika ponsel Xiaomi yang digunakan tidak kompatibel.

Untuk mencapai 120 watt yang dijanjikan Xiaomi, pengguna juga harus menggunakan charger dan kabel resmi. Fitur ini tidak akan berfungsi dengan pengisi daya USB-C pihak ketiga. Sistem operasi baru Xiaomi, HyperOS. [Suara.com/Dicky Prastya]

Pada pengaturan penggunaan baterai, pabrikan mengatakan bahwa fitur ini akan memprioritaskan kecepatan pengisian daya sekaligus memastikan keamanan perangkat.

Namun 120 watt atau tidak, perangkat ponsel Xiaomi secara otomatis dapat menyesuaikan daya yang dibutuhkan untuk pengisi daya. Saat baterai mendekati 100 persen, kecepatan pengisian melambat. Ketika angka 80 persen atau 90 persen terlampaui, pengisi daya akan memberikan daya yang cukup untuk mengkompensasi hilangnya kapasitas baterai ponsel secara alami.

Inilah yang bisa dilakukan pengguna untuk mempercepat pengisian baterai di HP Xiaomi yang menjalankan HyperOS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *