Scroll untuk baca artikel
Lifestyle

Dari Mana Asal Kalung Salib Misterius yang Dipakai Meghan Markle Saat ke Nigeria?

12
×

Dari Mana Asal Kalung Salib Misterius yang Dipakai Meghan Markle Saat ke Nigeria?

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Meghan Markle dan Kate Middleton sepertinya memiliki banyak kesamaan. Padahal ada kabar putusnya hubungan mereka. Pasangan ini sangat beruntung bisa memakai koleksi perhiasan Putri Diana.

Saat berkunjung ke Nigeria pada 10-12 Mei 2024, Meghan memamerkan kalung salib berlian saat menghadiri resepsi keluarga militer di Abuja. Melansir Page Six, Rabu 22 Mei 2024, sumber menyebutkan kalung itu belum pernah terlihat sebelumnya. Pesan tersebut menyebutkan perhiasan itu diberikan kepada Meghan oleh Pangeran Harry. dan merupakan bagian dari koleksi pribadi mendiang Diana.

Namun, penampakan salib tersebut telah memicu ketertarikan terhadap asal usulnya, kata seorang pekerja sosial asal London yang mengenal Meghan. “Meghan suka menata aksesorinya untuk menceritakan kisah tertentu. Dia juga terkejut melihat koleksinya keluar hanya lima tahun setelah pernikahannya dengan Pangeran Harry.”

Selain itu, Putri Diana yang meninggal pada tahun 1997 juga tidak pernah terlihat mengenakan perhiasan tersebut di depan umum.  Faktanya, Diana adalah seorang profesional.

Dia biasanya menghindari memakai desain keagamaan apa pun. Sebab, hal tersebut dapat menyinggung perasaan orang lain. Akibatnya, ia kerap tak memakai perhiasan seperti Diana yang disebut-sebut hanya dua kali mengenakan salib di depan umum. Yang pertama adalah miliknya sendiri. yang dia sumbangkan untuk amal Dan yang kedua adalah kalung salib yang dia pinjam dari seorang teman.

Kalung salib pertama Diana muncul saat anak kecil itu mengulurkan tangannya saat mengunjungi anak-anak pengidap HIV di San Paolo, Brasil, pada April 1991. Sementara itu, lainnya saat ia menghadiri pesta di London pada 1987, dibuat sebuah salib berukuran besar. dari batu kecubung persegi bertatahkan berlian bulat yang membuat pernyataan mode.

 

Ketika Diana meninggal pada tahun 1997, surat wasiatnya menetapkan bahwa uangnya (sekitar $34 juta sebelum pajak pada saat itu) akan diberikan kepada putra-putranya dan meminta mereka untuk mewarisi tiga perempat dari aset fisiknya. Sementara itu, 17 anak baptisnya akan berbagi tempat tinggal lainnya.

Namun dalam praktiknya, undang-undang tersebut berubah dan membatasi setiap anak baptisnya hanya pada satu warisan. dan memberikan semua perhiasannya kepada William dan Harry Perubahan ini dapat dipengaruhi oleh “surat harapan” yang luar biasa yang terungkap dalam kasus pengadilan pada tahun 2002 ketika kepala pelayan Diana, Paul Burrell, Dituduh mencuri 301 barang dari apartemennya setelah kematian Diana.

Selama persidangan, pengacara Burrell mengungkapkan bahwa Diana menulis kepada calon eksekutornya dengan mengatakan: “Saya ingin Anda mengalokasikan semua perhiasan saya untuk bagian yang akan dimiliki putra saya. agar istri mereka dapat memiliki atau menggunakan, saya menyediakan perhiasan yang sesuai sesuai kebijaksanaan Anda.”

Sidang berakhir secara tidak sengaja ketika Ratu Elizabeth turun tangan untuk memberi tahu pejabat bahwa dia ingat izin Burrell untuk mengambil barang dari apartemen Diana. Tidak ada yang merupakan perhiasan.

Pertunangan dan pernikahan William dan Harry membuat beberapa barang koleksi ibu mereka menjadi perhatian publik. Meskipun sebagian besar perhiasan yang dikenakan Diana belum terlihat sejak kematiannya, perhiasan Diana yang paling terkenal adalah cincin pertunangannya. Didesain oleh Garrard dan menampilkan permata safir oval biru 12 karat yang dikelilingi oleh 14 berlian solitaire, dilapisi dengan emas putih 18 karat, permata itu secara resmi menjadi milik Kate pada tahun 2010 ketika dia mengumumkan pertunangannya dengan William.

“Saya pikir itu cukup keren karena jelas dia (Diana) tidak akan berada di sana untuk berbagi kesenangan dan kegembiraan. Ini adalah cara saya untuk membuatnya tetap dekat dengan segalanya,” kata William.

Kate menyebut pilihan itu ‘sangat istimewa’ dan menyebut cincin itu ‘indah’, sambil menambahkan, ‘Saya hanya berharap saya bisa mempertahankannya.’

Ada rumor lama bahwa Harry awalnya memilih cincin ini setelah kematian Diana. Namun hal itu kemudian diberikan kepada William sebagai tanda persetujuannya terhadap Kate. Namun hal tersebut terbantahkan ketika Harry menerbitkan memoarnya, Spares, pada tahun 2023.

Di sana, Harry mengatakan dia tidak pernah memberikan cincin itu kepada William karena dia mendapatkannya jauh sebelum pertunangannya dengan Kate. “Dia memintanya setelah ibunya meninggal. Dan dengan senang hati aku melepaskannya.”

Cincin pertunangan Meghan juga ada hubungannya dengan Diana: Cincin tersebut memiliki tiga berlian, dengan batu 3 karat di tengahnya diapit oleh dua permata kecil di sisinya. Dua batu di sampingnya berasal dari koleksi pribadi Diana. sedangkan batu tengahnya berasal dari Botswana. Ini adalah negara yang dekat di hati Harry.

Baik Kate maupun Meghan kerap terlihat mengenakan perhiasan Diana, bahkan Kate pernah beberapa kali mengenakan tiara Lover’s Knot yang diketahui menjadi favorit Diana. Kate juga memakai anting mutiara yang diberikan kepada Diana sebagai hadiah pernikahan. Bersamaan dengan gelang mutiara rancangan Nigel Milne yang dikenakan Diana dengan pakaian ‘Elvis’ miliknya di Hong Kong pada tahun 1981.

Tak mau kalah, Meghan juga mengenakan cincin aquamarine Diana saat resepsi pernikahannya pada Mei 2018. Ia juga mengenakan gelang tenis mungil Diana dalam wawancara kejutannya dengan Oprah Winfrey.

Tentu saja, ketertarikan terhadap Diana tidak hanya terbatas pada William, Harry, dan istri mereka, Darren Julien, yang menjalankan Julien’s Auctions di Beverly Hills. Gaun Diana milik Jacques Azagury baru-baru ini terjual lebih dari $1,1 miliar

“Apa pun yang dimiliki Diana akan menghasilkan banyak uang. Kami sedang melihat rekor sepanjang masa,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *