Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Degradasi di Depan Mata, Ini Pesan Widodo Cahyono Putro untuk Arema FC

8
×

Degradasi di Depan Mata, Ini Pesan Widodo Cahyono Putro untuk Arema FC

Sebarkan artikel ini

Solo – Erema FC kembali mengalami rekor negatif di Ligue 1. Singo Aden baru saja kalah dari tuan rumah PSS Sleman dengan skor 1-4 pada Senin 15 April 2024 di Stadion Manahan Solo.

Kekalahan ini membuat Arema FC tidak bisa keluar dari zona degradasi. Singo Aden berada di posisi ke-16 dengan 31 poin. Peringkat 16 menjadi batas akhir 3 tim yang harus melaju ke Liga 2 karena berada di zona degradasi.

Prospek Arema FC akan ditentukan pada 3 laga ke depan. Di sisa 3 pertandingan Erema FC tidak boleh melaju, namun diharapkan tim lain bisa melaju mengejar Erema FC.

Peluang terdekat untuk melaju adalah Persita Tangerang yang berada di peringkat 15 dengan 32 poin. 3 laga terdekat menjadi ajang penentuan nasib Erema FC musim depan.

Pelatih Erema FC Widodo Kahyono Putro berpesan kepada para pemainnya untuk segera melupakan kekalahan melawan PSS. Ia meminta seluruh pemain tetap termotivasi hingga laga terakhir kompetisi.

“Tetapi secara keseluruhan saya akan berpesan kepada para pemain bahwa itu sudah selesai. Kita harus terus melanjutkan. Masih ada tiga pertandingan tersisa, jangan menyerah dan teruskan sampai akhir,” kata Widodo.

Diakui Widodo, kelelahan usai libur lebaran juga berdampak pada buruknya performa timnya saat melawan PSS. Namun apapun alasannya, Erema FC harus memenangkan 3 pertandingan tersisa berturut-turut jika ingin menang.

“Tentu saja tingkat kelelahan pemain tinggi karena kami libur kemarin. Tapi itu bukan alasan bagi kami karena lawannya tim yang sama,” kata Widodo.

Ia mengatakan, “Kedepannya saya berharap motivasi para pemain terus berkembang. Sebab, kita masih punya tiga pertandingan tersisa. Kita berharap motivasi itu datang dari dalam diri kita dan kita semua.” Rencananya, VAR akan diterapkan pada Seri Kejuaraan Liga 1 2023/24. Rencananya, VAR akan digunakan pada putaran Seri Kejuaraan Liga 1 yang dimulai pada 14 Mei mendatang. detiktegal.co.id 10 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *