Scroll untuk baca artikel
Sains

Delameta Luncurkan Water Treatment Rasa Digital Terintegrasi dengan Internet Starlink

12
×

Delameta Luncurkan Water Treatment Rasa Digital Terintegrasi dengan Internet Starlink

Sebarkan artikel ini

detiktegal – Delameta Bilano kembali menorehkan terobosan inovasi produk lokal di dua ajang internasional: World Water Forum di Nusa Dua Bali pada 18 Mei 2024 dan Asia-Pacific Intelligent Transport System (ITS) Forum di JCC Jakarta, 28 Mei , 2024.

Produk teknologi yang direkomendasikan adalah Enco Water Treatment yang memiliki 3 tipe untuk kebutuhan pengolahan air limbah, produksi air baku dan produksi air bersih. Inovasi yang dihasilkan merupakan hasil penelitian selama empat tahun dan juga didukung oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dalam mengajukan paten hasil inovasi.

Pengolahan air dengan metode pemisahan partikel secara elektrik dan filtrasi vertikal cepat menjadikan proses pengolahan air lebih ramah lingkungan dan bebas bahan kimia berbahaya. Inovasi teknologi ini juga mendukung konsep air berkelanjutan yang saat ini sedang ramai diperbincangkan secara global.

 “Sumber listrik untuk pengolahan air ini bisa menggunakan energi terbarukan untuk transportasi, sebaliknya kita juga bisa menggunakan kendaraan listrik yang terintegrasi dengan ITS, dan untuk wilayah perairan kedepannya kita bisa mengendalikan sistem digital kita menggunakan komunikasi satelit. Low Orbit dari Starlink”. Ungkap Reza, Direktur Pengembangan dan Inovasi

Alhamdulillah, kami sudah menerima lebih dari 60 persen minat lokal dengan TKDN, dan kami juga mendapat minat dari lebih dari 20 negara, kata Rivky, pengembang bisnis Delameta. Hal ini merupakan bentuk komitmen terhadap keberlanjutan air yang menjadi tema utama pada Forum Air Dunia ke-10 tahun 2024. Forum Air Dunia membahas isu-isu utama terkait air, keamanan air dan kemakmuran air bagi manusia dan alam, serta pengurangan risiko bencana. / Manajemen. detiktegal.co.id 31 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *