Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Dituduh Plagiat, Ini 7 Kesamaan NewJeans dengan Grup Wanita Asal Meksiko

12
×

Dituduh Plagiat, Ini 7 Kesamaan NewJeans dengan Grup Wanita Asal Meksiko

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Baru-baru ini, tepatnya pada 20 Mei, NewJeans dituding melakukan plagiarisme oleh grup lain yakni girl grup asal Meksiko, Jeans. Secara khusus, Min Hee Jin disebut-sebut sebagai “otak” di balik merek besar NewJeans saat ini.

Tak hanya terlibat dalam pemilihan konsep dan pemasaran NewJeans, CEO ADOR juga dikenal sangat selektif terhadap musik yang akan diberikan kepada timnya.

Masalah baru ini telah menarik perhatian banyak orang. Banyak dari mereka yang mempertanyakan sumber ide Min Hee Jin, apakah seluruh ide NewJeans benar-benar berasal dari dirinya?

Tuduhan tersebut bukannya tidak berdasar, namun netizen menemukan berbagai bukti kemiripan antara kedua kelompok cewek tersebut. Selain itu, kesamaan yang ditemukan mencakup banyak aspek dari konsep band, video musik, desain album, dan banyak lagi.

Laporan dari FMKorea, Kamis (23/5/2024), berikut 7 kemiripan NewJeans dengan salah satu asal Meksiko, Jeans. 1. Kesamaan nama grup

Nama tim adalah hal pertama yang diperhatikan semua orang karena kedua tim memiliki kata “Jeans” di dalamnya. Meski kemiripan dengan nama ini mungkin terjadi secara kebetulan, namun jika digabungkan dengan kemiripan lainnya, kecil kemungkinan banyak orang akan menganggap nama tersebut sebagai bagian dari plagiarisme.

Jeans dengan kata “Jeans” digunakan untuk berlabuh di sekitar huruf. NewJeans ternyata juga menggunakan bahan yang tidak berbeda sehingga terlihat sama saat di-preview.

Gambar yang menunjukkan album CD Jeans dengan karya seni masing-masing anggota. Di sana mereka tampil sangat stylish dan menggunakan filter biru khusus.

Di sisi lain, CD tersebut mengingatkan penggemar pada album debut NewJeans dengan kualitas serupa. Simply NewJeans tampil modern dengan foto close-up dan stiker yang membuatnya aktif dan menarik.

“Ditto” adalah lagu tersukses NewJeans sejak dirilis pertama kali. Salah satu penampilan paling populer dari lagu ini adalah ketika para anggota saling berpegangan bahu dan membentuk bentuk ular.

Namun siapa sangka Jeans sudah pernah melakukan tarian seperti itu. Empat anggota Jeans terlihat menari sebagai NewJeans. Hal ini memperkuat kecurigaan banyak orang bahwa NewJeans telah didiskreditkan.

Foto tersebut memperlihatkan Haerin NewJeans mengenakan syal berwarna merah. Atasan dengan model yang sama dengan member Jeans juga dikenakan.

Danielle memakai gaya rambut ‘space bun’ selama penampilan NewJeans di video musik Korea. Sementara itu, salah satu tim Jeans juga memakai gaya rambut yang sama.

Penggemar pasti tahu kalau video musik NewJeans untuk “Ditto” memiliki warna gelap yang unik. Selain itu, ada juga segmen dimana seseorang merekam musik NewJeans pada Handycam model lama.

Tiba-tiba, ide video musik seperti itu ternyata sudah digunakan Jeans selama puluhan tahun. Saat itu, Jeans juga punya video kelam dengan salah satu juru kamera band.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *