Scroll untuk baca artikel
Lifestyle

Dukung Remaja Perempuan Tebar Kebaikan, Kemenag Gelar Aksi Cantik

8
×

Dukung Remaja Perempuan Tebar Kebaikan, Kemenag Gelar Aksi Cantik

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Kementerian Agama RI sukses menyelenggarakan acara #AksiCantik di Masjid Istiqlal Jakarta. Acara ini sendiri merupakan inisiatif untuk mendukung pemberdayaan remaja putri di Indonesia agar dapat turut serta menyebarkan aksi kebaikan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari membantu sesama, menjaga kebersihan lingkungan, hingga membangun harga diri.

Salah satu isu yang diangkat dalam acara #AksiCantik adalah pentingnya menginspirasi remaja putri di Indonesia. Meskipun kemajuan teknologi dan digitalisasi semakin maju, nampaknya masih banyak siswa sekolah menengah dan kejuruan yang bingung ingin menjadi apa dan bekerja di bidang apa. Mengapa demikian? Yuk scroll untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

Padahal, dengan akses internet yang mereka miliki saat ini, informasi apa pun seharusnya mudah ditemukan. Faktanya, masih banyak pelajar yang membutuhkan statistik, kegiatan dan informasi yang dapat memberikan motivasi dan pengalaman mengenai pentingnya digital dalam berbagai aspek, seperti bisnis, kreativitas dan pendidikan.

Dalam konteks ini, penting untuk menyelenggarakan kegiatan yang dapat menginspirasi remaja putri tentang apa yang dapat mereka lakukan untuk masa depan mereka.

Putri Paramita, Beauty and Wellness Marketing Lead Unilever Indonesia yang turut mendukung acara tersebut mengatakan, ia melihat pentingnya mendukung remaja putri di Indonesia untuk memberdayakan mereka, khususnya pelajar, dengan tantangan yang dihadapi generasi muda dan melakukan refleksi peluang. . Menghadapi masa depan yang lebih kompleks dan dinamis.

“Siswa perempuan, sebagai bagian dari potensi remaja putri, perlu dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan saat ini, termasuk pemahaman tentang teknologi digital, kreativitas, kewirausahaan, serta pentingnya pendidikan. Putri. , yang juga mewakili merek Sunsilk, Citra dan Glow & Lovely, disebutkan dalam keterangan tertanggal Kamis 2 Mei 2024.

“Dukungan yang diberikan kepada mereka akan turut memastikan bahwa mereka siap menghadapi tantangan dan peluang masa depan serta menjadi agen perubahan positif bagi masyarakat dan bangsa ini,” tambah Putri.

Program #AksiCantik menjangkau 710.000 santri dan santri serta 1.000 pesantren yang tersebar di 9 kota di Indonesia yaitu Banjarmasin, Semarang, Bandung, Palembang, Jakarta, Lampung, Bengkulu, Padang dan Makassar.

“Kami yakin kehadiran program ini mampu memberikan dukungan dan bimbingan kepada mahasiswa agar dapat memiliki masa depan cerah dan mengatasi tantangan dalam menentukan jalur profesionalnya”, tutup Putri. Untuk meningkatkan literasi digital di kawasan Timur, langkah menuju kesetaraan pendidikan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kimenkominfo) mendorong pelaksanaan lokakarya online yang fokus pada pelatihan literasi digital di bidang pendidikan. detiktegal.co.id 11 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *