Scroll untuk baca artikel
Lifestyle

Festival Pop Culture Jepang di Mal Neo Soho, dari Maid Cafe hingga Bertemu Ultraman

7
×

Festival Pop Culture Jepang di Mal Neo Soho, dari Maid Cafe hingga Bertemu Ultraman

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Menghadiri festival budaya Jepang memang selalu menarik. Untuk itu Japan Funtasy Festival yang menampilkan budaya pop Jepang diadakan di Jakarta di Neo Soho Mall, Jakarta Barat.

Diadakan pada tanggal 23 Mei hingga 28 Juli 2024, pengunjung akan menikmati pengalaman unik bersantap, hiburan, dan berbelanja yang dipadukan dengan masakan khas Jepang. “Japan Funtasy akan menampilkan banyak acara menarik, antara lain Little Tokyo – A Japanese Food Festival, Game Fantasies Volume 6, dan Ultraman,” ujar Sylviyanti Dwi Aryati, Assistant General Manager Komunikasi dan Pemasaran Central Park dan Neo Soho. Pernyataan yang diterima tim gaya hidup Detik Tegal pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Little Tokyo – Japanese Food Festival adalah pasar makanan khas Jepang yang berlangsung dari tanggal 23 Mei hingga 9 Juni 2024 di Open Kitchen 3A. Pengunjung dapat menikmati ramen, sushi, dan berbagai hidangan khas Jepang.

Yang membedakannya dengan food festival lainnya adalah mengusung konsep Maid Cafe. Pengunjung bisa merasa seperti raja dan ratu selama sehari dengan layanan penuh cosplay maid. Konsep kafe yang satu ini sangat populer di negeri Sakura. 

Pengunjung juga bisa mengikuti berbagai aktivitas menarik, seperti kompetisi Coswalk di mana Anda bisa berdandan seperti karakter dari anime, game, dan film tokusatsu. Terdapat juga cosplay corner untuk berkolaborasi dengan para cosplayer dan panggung yang berubah menjadi photo booth bagi para tamu untuk mengabadikan momen mereka.

Selanjutnya adalah Toy Fanatic Volume 6 yaitu festival mainan koleksi. Ditujukan untuk para kolektor dan komunitas game di Indonesia, khususnya di Jakarta dan sekitarnya, acara ini akan menampilkan sejumlah kegiatan menarik, termasuk Toy Market di mana pengunjung dapat menelusuri berbagai kios untuk mencari mainan langka, barang koleksi, dan merchandise.

Juga akan ada Pameran Kolektor dan Komunitas, yang memungkinkan para kolektor memamerkan koleksinya kepada publik dan berbagi cerita serta pengalaman tentang hobi tersebut.

Penggemar cosplay diberikan platform untuk berpartisipasi dalam patroli dan penampilan cosplay. Mereka dapat bertemu dengan cosplayer papan atas seperti Kameaam dan cosplayer internasional seperti Hikarin dari Singapura dan berpartisipasi dalam parade cosplay yang menarik. Acara yang merupakan hasil kolaborasi Neo Soho dan Sacca Production ini akan diselenggarakan di Neo Soho, Lantai 3A dan 3M pada tanggal 24-26 Mei 2024 mulai pukul 10:00 hingga 22:00 WIB.

 

Terakhir, Japan Funtasy mempersembahkan Ultraman Arc di Mini Stage eksklusif di Neo Atrium, Neo Soho Mall. Pengunjung dapat merasakan dunia Ultraman: Rising Exhibit yang sangat dinantikan, yang berlangsung dari 27 Juni hingga 28 Juli 2024.

Penggemar juga dapat melihat dan berinteraksi dengan pahlawan legendaris Ultraman Zero di Meet & Greet. Selain itu, acara ini akan mencakup Ultraman Card Games yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *