Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Fitur AI Samsung Galaxy S24 Kini Bisa Bahasa Indonesia! Ini Manfaatnya

7
×

Fitur AI Samsung Galaxy S24 Kini Bisa Bahasa Indonesia! Ini Manfaatnya

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Galaxy AI akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia. Sehingga kekuatan AI pada ponsel akhirnya bisa lebih cocok untuk pengguna Indonesia.

Sebelumnya, Galaxy AI di seri Galaxy S24 memiliki banyak fungsi. Namun kurang bagus karena saya tidak bisa menggunakan bahasa Indonesia. Jadi karya seperti terjemahan bahasa atau teks hanya dapat diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris atau bahasa lainnya.

Kini di Indonesia, fitur Galaxy AI bisa sangat berguna. Baik itu penerjemah, asisten obrolan, asisten transkripsi, penerjemah langsung, atau asisten resepsionis, semuanya mendukung bahasa Indonesia.

Kehadiran di Indonesia melengkapi 15 bahasa asing termasuk Arab dan Rusia untuk Galaxy AI, kata Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia MX. “Ini merupakan pencapaian penting bagi Samsung di era mobile AI,” imbuhnya.

Nah berikut 3 cara meningkatkan Galaxy AI dalam bahasa Indonesia: 1. Menjadi penerjemah saat bepergian ke luar negeri

Fitur terjemahan Galaxy AI dapat menerjemahkan percakapan tatap muka ke dalam bahasa Indonesia. Ini mencakup fitur Terjemahan Langsung yang dapat menerjemahkan bahasa asing melalui telepon. Cukup ucapkan bahasa sehari-hari dan penerjemah langsung akan menerjemahkan.

2. Ketik bahasa Indonesia dengan AI

Chat Assist dapat memberikan Anda tips gaya penulisan sesuai konteks Indonesia. Bahkan, Anda bisa mengubah gaya menulis Anda dari chat, email formal, hingga postingan media sosial.

Ada juga template teks harian dan obrolan sosial standar yang dapat Anda gunakan untuk membuat postingan di media sosial. “Jadi tidak perlu khawatir soal subtitle saat ingin mencetak,” kata Verry.

Namun, untuk memperluas Chat Assist, Anda harus menggunakan keyboard Samsung.

3. Merekam pertemuan atau perkuliahan dalam bahasa Indonesia

Bantuan Transkripsi kini dapat merekam klip audio secara otomatis dengan subtitle bahasa Indonesia. Jadi Anda bisa mencatat perkataan guru yang berbicara cepat atau yang harus membuat Notulen Rapat (MoM) dalam rapat yang panjang.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah merekam serial tersebut di Galaxy S24, lalu menggunakan kecerdasan buatan untuk mentranskripsikan dan memadatkan isi percakapan ke dalam format yang ringkas dan informatif.

Bahkan, Anda juga bisa membuat catatan harian dan catatan dengan Note Help. Termasuk catatan pada daftar tugas. Anda dapat melakukannya dengan menekan ikon mikrofon pada keyboard Samsung dan menyebutkan daftar tugas atau tindakan penting yang perlu dilakukan, dan fitur tersebut akan langsung mengubah suara Anda menjadi teks.

Bantuan Catatan dapat mengelompokkan catatan menjadi poin-poin singkat dan bahkan mengubah bahasa catatan jika perlu.

“Teknologi ini didukung Generative AI, On Device dan On Cloud AI sehingga menawarkan pengalaman berbeda dari sebelumnya,” tambah Verry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *