Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Google Cloud Next 2024 Perkenalkan Deretan Inovasi Terbaru, Ada Solusi AI Generatif hingga Prosesor

11
×

Google Cloud Next 2024 Perkenalkan Deretan Inovasi Terbaru, Ada Solusi AI Generatif hingga Prosesor

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Acara Google Cloud Next 2024 telah resmi diluncurkan. Diselenggarakan di Mandalay Bay, Las Vegas, AS, acara tersebut memamerkan sejumlah produk dan inovasi terkini dari Google Cloud.

Dalam perkenalannya, CEO Google Cloud Thomas Koren mengungkapkan beberapa inovasi yang diperkenalkan pada acara tersebut. Ragam solusi yang ditawarkan mulai dari infrastruktur hingga hadirnya kecerdasan buatan.

“Pada acara ini, kami akan fokus pada bagaimana Google membantu perusahaan mentransformasikan operasi mereka sekaligus menjadi pemimpin dalam kecerdasan digital dan buatan, sebuah pendekatan baru terhadap cloud,” Corinne menyampaikan pidato utama Google Nest Cloud 2024. , Amerika Serikat.

Berbicara mengenai infrastruktur, kata Thomas, Google Cloud adalah perusahaan pertama yang menghadirkan infrastruktur skala besar ke pasar dan kini menjadi yang terdepan dalam hal biaya dan kinerja.

Menurut Thomas, jaringan lintas cloud yang ditawarkan Google memungkinkan pengguna menghubungkan layanan apa pun, termasuk layanan Google AI, ke aplikasi apa pun di cloud mana pun dengan aman, berbiaya rendah, dan latensi.

Selain infrastruktur, Google juga meluncurkan beberapa produk baru di acara mendatang yang menggunakan teknologi AI generatif.

“Pengumuman terbesar kami hari ini berfokus pada AI generatif. Pengguna dengan cepat bereksperimen dengan AI generatif, membantu AI prediktif menjawab pertanyaan, dan sekarang membangun agen AI generatif,” kata Thomas.

Thomas menjelaskan agen adalah entitas cerdas yang dapat melakukan serangkaian tindakan untuk membantu penggunanya mencapai tujuan tertentu.

Misalnya, agen dapat membantu pembeli membeli pakaian yang tepat, membantu karyawan memilih tunjangan kesehatan yang tepat, dan membantu perawat mempercepat proses saat berganti shift, ujarnya.

“Agen secara bersamaan memproses, berkomunikasi, bernalar, mempelajari, dan membuat keputusan mengenai informasi multimodal. Agen dapat terhubung ke agen dan unit lain. Dan dapat berinteraksi dengan perangkat komputasi Anda dan Web.” dikatakan.

Pada kesempatan kali ini Google mengumumkan proses baru yaitu Google Axiom. Ini adalah CPU kustom berbasis ARM pertama yang dirancang untuk pusat data.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *