Scroll untuk baca artikel
Teknologi

GTA 6 Mundur, Rockstar Games Ganti Jadwal Rilis ke Akhir 2025 atau 2026

9
×

GTA 6 Mundur, Rockstar Games Ganti Jadwal Rilis ke Akhir 2025 atau 2026

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – GTA 6 menjadi salah satu game yang paling dinantikan, Rockstar Games mengumumkan akan merilis seri barunya pada awal tahun 2025.

Namun rencana peluncuran GTA 6 tahun depan ditunda hingga akhir tahun 2025 atau 2026.

Kisah ini telah diungkap oleh Kotaku. Diberitakan Kotaku, Selasa (26/3/2024), alasan diundurnya tanggal rilis GTA 6 adalah “karena publikasinya terlambat”.

Rockstar mengatakan itu “menyedihkan” untuk tanggal rilis GTA VI pada tahun 2025, dan karyawan harus kembali ke kantor lima hari seminggu untuk menyelesaikan game tersebut.

Selain itu, Rockstar Games bertujuan untuk mengajak karyawan kembali melakukan WFO (work from office) guna meningkatkan produktivitas dan mencegah kebocoran informasi.

Salah satu karyawan Rockstar mengatakan bahwa masalah keamanan penting dan menjadi prioritas utama perusahaan, itulah sebabnya karyawan WFO diminta kembali untuk menyelesaikan GTA VI.

“Kami harus bekerja keras untuk mempersulit peretas untuk masuk ke sistem,” kata salah satu karyawan. Pekerja lain berpendapat bahwa WFO atau WFH tidak seharusnya mempengaruhi keuntungan.

“Kalau melihat proyek terakhir [Red Dead Redemption 2], kami bekerja lima hari di kantor, kami masih bekerja dengan semua studio lainnya,” ujarnya.

Oleh karena itu, baik bekerja kantoran maupun tidak, mereka harus selalu bekerja dengan kelompok di kota dan negara lain di dunia.

Diketahui bahwa tahap terakhir pengembangan game adalah saat yang sangat penting ketika tim bekerja untuk menyempurnakan dan meningkatkan banyak aspek permainan.

Oleh karena itu, banyak developer yang harus memindahkan jadwal peluncuran gamenya melebihi tanggal seharusnya mereka merilis gamenya tanpa ada masalah atau bug.

Terlepas dari apa yang dikatakan netizen, Rockstar Games masih bungkam mengenai tanggal pasti kapan game baru GTA tersebut akan dirilis.

Baru-baru ini GTA 6 telah resmi muncul di website Rockstar Games sehingga menambah peminat menjelang perilisan game GTA.

Hadirnya seri pengganti GTA 5 di website Rockstar pun semakin menegaskan rencana perusahaan untuk merilis game ini.

Seperti tertulis di website Rockstar Games, GTA 6 rencananya akan meluncur secara global pada tahun depan atau tahun 2025.

Selain tanggal rilisnya, banyak pemain yang penasaran dengan kekuatan pengalaman bermain game ini.

GTA 6 dikatakan memiliki dua protagonis: Lucia, seorang wanita, dan Jason, seorang pria. Petunjuk pertama dari trailer tersebut menunjukkan hubungan romantis antara kedua pahlawan tersebut.

Peta dalam game dikatakan 2,5 kali lebih besar dari peta GTA 5, dan Vice City dikatakan sebagai lokasi utama dunia game.

Pemain juga tertarik dengan kekuatan prosesor generasi saat ini, di mana Grand Theft Auto 6 diharapkan dapat melampaui batas grafis.

Jadi, apakah Anda akan memainkan GTA 6 di hari pertama atau menunggu pemain lain memainkan game tersebut? 

Grand Theft Auto atau GTA VI yang baru dirilis oleh Rockstar Games pada tanggal 5 Desember telah disertifikasi sebagai rekor dunia yang diakui oleh Guinness World Records.

Menurut Guinness World Records, trailer pertama GTA 6 dinobatkan sebagai video game yang paling banyak dilihat di YouTube dalam 24 jam dengan 90.421.491 penayangan.

Trailer tersebut juga menjadi yang paling banyak disukai di YouTube dengan 8,9 juta suka dalam 24 jam pertama peluncurannya, menurut situs resmi Guinness World Records, Jumat (8/12/2023).

Menurut Guinness World Records, di luar kategori olahraga, GTA 6 ini menjadi video YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam untuk non-musik, lebih banyak dari video MisterBeast.

Video MrBeast yang dimaksud berjudul Setiap Negara di Bumi Akan Berjuang demi $250.000, yang diunggah pada Agustus 2023 dan ditonton 59,4 juta kali dalam 24 jam.

“Grand Theft Auto VI melanjutkan upaya kami untuk mendorong batas-batas dari apa yang mungkin terjadi dalam pengalaman dunia terbuka yang benar-benar imersif,” kata Sam Houser, pendiri Rockstar Games.

“Kami sangat bersemangat untuk berbagi peluang baru ini dengan para pemain di mana pun,” katanya.

Ini bukan pertama kalinya Guinness World Records memberikan penghargaan kepada franchise GTA dengan sebuah rekor.

Sebelumnya GTA V merupakan game terlaris di PlayStation 3 (PS3) pada bulan April 2015 dengan penjualan sebanyak 19,45 juta kopi, dan angka tersebut akan mencapai 20,32 juta pada bulan September 2023, dan merupakan game aksi terlaris tahun 2014. video petualangan permainan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *