Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Harga Jimny 5 Pintu Dikatrol Naik Tembus Rp 520 Juta, Ini Kata Suzuki

14
×

Harga Jimny 5 Pintu Dikatrol Naik Tembus Rp 520 Juta, Ini Kata Suzuki

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Suzuki Jimny 5 pintu menjadi model mobil favorit di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Bahkan, pesanan Suzuki Jimny 5 pintu pun meningkat signifikan, pasalnya 3 hari setelah diluncurkan, jumlah pesanan kendaraan (SPK) perusahaan SUV legendaris berlambang huruf S itu mencapai 1.200 unit.

“SPK dalam tiga hari terakhir mencapai 1.200,” kata Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobile Sales (SIS) Harold Donnell di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (17 Februari).

Namun kejadian lain yang juga terjadi adalah harga Jimny 5 pintu yang dinaikkan oleh diler Suzuki di ajang IIMS 2024, bahkan harga model mobil ini bisa mencapai Rp 520 jutaan.

Harold mengatakan: “Ada perbedaan dari segi harga, sesuai regulasi kita ada UU No 55 Tahun 1999. Dari Suzuki, usulan harga Jimny 5 pintu adalah Rp 465 juta hingga Rp 475,6 juta.” Pameran IIMS 2024, Senin (20 Februari 2024).

Harold melanjutkan, jika ada perilaku terkait anggaran harga Suzuki Jimny 5, bisa segera dilaporkan ke PT SIS. Atau, pelanggan juga dapat melaporkan hasil tersebut agar Halo Suzuki dapat mengambil tindakan bersama pabrikan atau perwakilan pemilik merek (APM).

“Pelanggan yang sudah mendaftar pembelian (SPK), dapat mengkonfirmasi kembali pembeliannya dan akan kami informasikan ke seluruh jaringan dealer,” kata Harold.

Di sisi lain, untuk meredam kenaikan harga Jimny 5 pintu akibat penjualan yang tidak bertanggung jawab, Suzuki akan rutin menampilkan harga di layar yang tersedia di booth selama IIMS 2024.

“Jadi kalau pelanggan bertanya, mereka bisa melihat harga resminya langsung di layar,” kata Harold. Atau bisa juga mengecek website resmi Suzuki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *