Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Harga Tiket Mahal, Arya Sinulingga: Kalau Timnasnya Makin Kuat Butuh Pendanaan Besar!

11
×

Harga Tiket Mahal, Arya Sinulingga: Kalau Timnasnya Makin Kuat Butuh Pendanaan Besar!

Sebarkan artikel ini

Arya Sinulingga menanggapi polemik tiket timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia yang dinilai mahal. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI mengatakan harga tiket tersebut diperlukan untuk kebutuhan Skuad Garuda.

Diketahui, harga tiket minimal pertandingan timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina adalah Rp 250 ribu. Jumlah ini meningkat sebesar Rp. 150.000 dibandingkan harga tiket Skuad Garuda saat bertemu Vietnam pada 21 Maret 2024 (Rp 100.000).

Peningkatan ini menuai protes dari suporter timnas Indonesia. Menanggapi protes tersebut, Arya mengungkapkan alasan kenaikan harga tiket adalah untuk melihat timnas Indonesia.

Arya menjelaskan, kenaikan harga tiket disebabkan meningkatnya kebutuhan pemerintah Indonesia. “Harganya seperti sekarang. Kenapa? Karena kalau timnas kuat, butuh dana besar,” kata Arya, Jumat (16/5/2024).

Arya mencontohkan, Kebutuhan uang besar terlihat saat Timnas U-23 Indonesia mencapai babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Dia menjelaskan, ketika Garuda Muda mencapai babak semifinal, kebutuhan untuk bertahan semakin meningkat.

Selain itu, kata Arya, Timnas Indonesia U-23 juga harus terbang ke Paris saat mengikuti babak playoff Olimpiade Paris 2024. Menurutnya, situasi ini merupakan contoh banyaknya kebutuhan finansial AS. 23 organisasi pemerintah Indonesia.

Selain itu, kata Arya, tingginya gol timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia juga akan menghasilkan uang. Diakui Arya, pendapatan merupakan sumber pemasukan bagi pemerintah Indonesia.

“Iya kalau begitu, di (kualifikasi) Piala Dunia kita berharap bisa ke babak ketiga. Pesawat lain dan seterusnya,” kata Arya.

“Tentu timnas lebih kuat, uang lebih kuat, jadi kita tidak bisa mendapatkan uang hak iklan, tapi itu tidak cukup, karena ‘tiket’ beberapa di antaranya. Meskipun kita bisa mengatakan bahwa tiket lebih sedikit dibandingkan dengan yang lain hasilnya timnas kita lebih kuat ya. semakin kuat,” tambah Arya.

Arya meminta maaf kepada fans timnas Indonesia atas harga tiket yang dinilai mahal. Diakuinya, kenaikan harga tiket itu demi kepentingan timnas Indonesia.

“Saya sangat menyayangkan tindakan ini agar timnas kita bisa bertanding tanpa memikirkan uang. Tapi mereka tahu, kompetisi itu satu-satunya yang mereka lakukan. Sekali lagi saya minta maaf,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *