Scroll untuk baca artikel
Bisnis

Hari Kartini, Penerbangan Khusus Pelita Air Libatkan Pilot dan Awak Kabin Perempuan

9
×

Hari Kartini, Penerbangan Khusus Pelita Air Libatkan Pilot dan Awak Kabin Perempuan

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta Pelita Air (maskapai penerbangan menengah) dengan pilot dan pramugari wanita pada 21 April. Hari Kartini diperingati pada hari Minggu 2024.

Kartini Air ini dijalankan sebagai model Pelita Air yang menyadari peran perempuan, khususnya perempuan Indonesia, menjadi lebih penting dan berdampak dalam masyarakat saat ini.

Semangat apresiasi ini diwujudkan dengan kehadiran seluruh pilot dan awak pesawat perempuan pada penerbangan khusus ‘Kartini Flight’ IP205 rute Jakarta-Surabaya pada pukul 10.45 WIB dan rute Surabaya pada Minggu, 21 April tulis Wakil Presiden Agdya Pratami Putri Yogandari di Jakarta, Senin (22/4/2024).

“Penerbangan khusus ini juga menunjukkan bahwa perempuan memainkan peran yang lebih penting dalam industri penerbangan, dimana berbagai posisi masih didominasi oleh laki-laki,” tambahnya.

Hari Kartini berlanjut, Agdya Pratami Putri Yogandari menginspirasi banyak perempuan Indonesia untuk mengambil lebih banyak peran; Ini adalah saat yang tepat untuk merayakan semangat dan dedikasi para pahlawan perempuan yang telah praktis dan mengembangkan diri serta telah berkontribusi pada masyarakat dan masyarakat.

Agdya Pratami Putri Yogandari mengatakan Pelita Air mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk tanpa ragu mengedepankan peran penting dan kontribusi perempuan di masyarakat.

Selain itu, Pelita Air juga telah menerapkan kebijakan netral karbon pada pesawat khusus ini untuk menciptakan penerbangan yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Pelita Air kembali menerapkan praktik penerbangan yang lebih ramah lingkungan sebagai bagian dari upaya kami menjaga lingkungan, dan kami menerapkan kebijakan netral karbon yang akan menjadikan penerbangan ini lebih berkelanjutan,” kata Agdya Pratami Putri Yogandari.

Untuk penerbangan ini, Pelita Air dapat melakukan penggantian kerugian CO2 menggunakan kredit karbonnya; Jadi 2 penerbangan khusus berkelanjutan di Hari Kartini ini bisa dijadikan sebagai penerbangan Carbon Neural. Sekadar informasi: 26 September Menggunakan Carbon Credit Pelita Air pada pembukaan pertama IDX Bursa Carbon pada tahun 2023

Penerbangan Kartini ini menghadirkan board games dimana kru Pelita Air mengajukan pertanyaan-pertanyaan trivia yang berhadiah mulai dari miniatur pesawat Pelita Air berukuran 1:200 hingga hadiah gadget.

Pada periode mudik Lebaran 13-18 April 2024, Pelita Air (kode penerbangan IP) melayani 43.614 penumpang, empat kali lipat dari jumlah penumpang Pelita Air pada periode mudik Lebaran tahun lalu.

Sebanyak 105.022 penumpang pada masa transit 3 April hingga 18 April atau tiga kali lipat dari jumlah penumpang Lebaran Pelita Air.

Sementara itu, Puncak arus mudik Lebaran 2024 Pelita Air terjadi pada 15 April 2024 (H+5 Idul Fitri) dengan jumlah penumpang sebanyak 8.203 orang, meningkat 168 persen dibandingkan jumlah penumpang pada tahun puncak mudik Lebaran sebelumnya. Rute atau rute dengan trafik penumpang tertinggi pada perjalanan mudik atau pulang Lebaran 2024 adalah rute Jakarta-Surabaya-Jakarta; Jalur Jakarta-Padan-Jakarta dan Jalur Jakarta-Pekanbaru-Jakarta.

Pelita Air mencapai rata-rata on-time performance (OTP) sebesar 95 persen pada peak season Idul Fitri 2024. Hal ini menunjukkan kemampuan Pelita Air dalam mengedepankan kinerja dan pelayanan meski di tengah peak season.

Pelita Air senantiasa berupaya menjaga kelancaran operasional dan pelayanan penerbangan pada masa transit Idul Fitri 2024, khususnya pada arus balik ini, melalui koordinasi intensif dengan mitra industri penerbangan dan pemangku kepentingan lainnya, khususnya pengelola pelayanan bandara, kata Agdya. Yogandari, Sekretaris Pelita Air, dikutip Jumat (19/4/2024).

Hal ini antara lain ditunjukkan dengan rata-rata waktu penerbangan atau tingkat on-time performance Pelita Air yang mencapai rekor tertinggi yakni 95 persen pada musim perjalanan Lebaran tahun ini.

Selain itu, Pelita Air dari Agdya juga aktif berkoordinasi dengan pihak pengelola bandara untuk menjamin kelancaran penanganan bagasi di bandara, khususnya penanganan bagasi di bandara, untuk menjamin kelancaran penanganan bagasi dan tidak terjadi penumpukan bagasi pada saat antrian pengambilan bagasi. . jam sibuk. dari arus berlawanan ini

Seat load factor (SLF) pada periode angkutan lebaran 2024 mencapai 76,70 persen, meningkat 5,6 poin dibandingkan SLF pada periode angkutan lebaran 2023.

“Secara keseluruhan, operasional dan pelayanan penerbangan Pelita Air pada masa transit Idul Fitri 2024 berjalan lancar dan praktis tidak ada kendala berarti. Pelayanan penerbangan dimonitor dan dievaluasi secara intensif untuk masa transit Idul Fitri yang berakhir kemarin, 18 April 2024, dan sebaliknya. Arus penumpang diperkirakan masih akan terus berlanjut hingga Minggu, 21 April. “Layanan penerbangan yang lancar dan nyaman selama libur Idul Fitri juga kami ucapkan terima kasih kepada seluruh mitra dan pemangku kepentingan di industri penerbangan yang telah mewujudkan hal tersebut,” pungkas Agdya Yogandari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *