Scroll untuk baca artikel
Kesehatan

Hari Teater Sedunia 2024, Ini 5 Aktor Korea Selatan yang Lahir dari Panggung Teater

12
×

Hari Teater Sedunia 2024, Ini 5 Aktor Korea Selatan yang Lahir dari Panggung Teater

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Hari Teater Internasional yang diperingati setiap tanggal 27 Maret merupakan perayaan global yang merayakan seni panggung dan segala bentuk teater di seluruh dunia.

Pada Hari Teater Sedunia ini, para aktor teater, komunitas seni, dan pecinta sinema dari berbagai negara berkumpul untuk merayakan keindahan dan keunikan teater sebagai cara terbaik untuk mengekspresikan budaya, serta sebagai sarana yang menyenangkan dan pendidikan.

Dalam dunia hiburan Korea Selatan, dunia teater seringkali menjadi wadah bagi para talenta muda untuk memulai karir mereka sebelum memasuki industri televisi dan film.

Banyak aktor terkenal Korea Selatan bahkan memulai karirnya di dunia teater sebelum menjadi bintang terkenal di layar kaca dan bioskop.

Aktor-aktor ini adalah batu loncatan yang baik bagi banyak bintang Korea Selatan untuk memulai karir mereka di dunia hiburan yang kompetitif.

Keterampilan yang mereka peroleh dari teater sering kali membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi aktor yang berbakat dan disegani.

Berikut daftar aktor Korea Selatan yang keluar dari teater, diambil dari berbagai sumber melalui Naver pada Rabu 27 Maret 2024.

Choi Min Sik menjadi terkenal setelah perannya dalam film klasik “Oldboy”. Namun, sebelumnya ia bermain di berbagai cabang olahraga.

Sebelum terjun ke dunia film dan teater, aktris kelahiran 22 Januari 1962 ini merupakan ikon teater. Ia bahkan menerima gelar Studi Teater dari Universitas Dongguk.

Bintang ‘Exuma’ ini memulai debutnya pada tahun 1982 dalam drama ‘My Town’, dan beberapa penampilannya yang terkenal termasuk ‘Live in the United States’ dan ‘For My Son’.

Pada tahun 2007, ia kembali ke panggung dengan drama ‘Pillow Man’ setelah istirahat tujuh tahun.

Song Kang Ho adalah aktor, sutradara film, aktor Korea Selatan yang lahir pada tanggal 17 Januari 1967 di Jinhae, Korea Selatan. film-film yang digemari penonton, antara lain: Hari Babi Jatuh ke Sumur (1996), Sopir Taksi (2017), Parasit (2019), dan Jaring Laba-Laba (2023)

Song Kang Ho dikenal karena kemampuan aktingnya yang luar biasa dan kemampuannya menyampaikan emosi yang mendalam melalui perannya. Selain film, Song Kang Ho juga berpartisipasi dalam drama TV dan sandiwara panggung.

Ia dianggap sebagai salah satu aktor paling berbakat dan dihormati di Korea Selatan, dengan karier yang mencakup berbagai genre dan karakter.

Beberapa pertunjukan teater Song Kang Ho antara lain Choi Choi Saeng (1990), Ride Together (1991), dan yang terbaru Bieonso (1996).

Kim Nam Gil lahir pada 13 Maret 1981 di Seoul, Korea Selatan. Ia tertarik pada akting sejak kecil dan menjajaki berbagai proyek. Debut aktingnya terjadi pada tahun 2003 ketika ia tampil di serial televisi “Marrying a Millionaire”. Namun, popularitasnya meningkat ketika ia membintangi drama sejarah populer “Queen Seondeok” pada tahun 2009.

Kim Nam Gil dikenal karena perannya yang kuat dan penampilan yang mengesankan di layar. Dia telah membintangi drama TV yang sukses termasuk ‘Bad Guy’, ‘Shark’, dan ‘The Fiery Priest’. Dalam peran dramatisnya, ia sering memainkan karakter yang kompleks dan emosional dengan sempurna.

Selain berakting di layar kecil dan besar, Kim Nam Gil juga bekerja di teater. Dia telah berpartisipasi dalam banyak produksi teater, menunjukkan bakat dan kemampuannya menyampaikan orang dengan energinya yang kuat.

Kim Seon Ho lahir pada tanggal 8 Mei 1986 di Seoul, Korea Selatan. Awalnya ia ingin menjadi seorang jurnalis, namun kecintaannya pada dunia akting membawanya ke dunia akting. Setelah lulus dari Universitas Seni Korea, ia memulai karir aktingnya.

Sejak debut di dunia teater dengan ‘New Boeing Boeing’ pada tahun 2009, Kim Seon Ho secara bertahap membangun reputasinya sebagai aktor di industri olahraga. Namun, ia kemudian melebarkan karirnya ke dunia pertelevisian.

Kim Seon Ho menjadi populer setelah berakting di berbagai drama. Namanya mulai terkenal di Korea Selatan dan luar negeri setelah membintangi drama populer seperti ‘100 Days My Prince’, ‘Catch the Ghost’, dan ‘Start Up’.

Kecintaannya pada teater membuatnya tetap fokus pada pekerjaan ini. Saat rehat dari dunia hiburan, Kim Seon Ho memilih kembali dengan film panggung Touching the Void (2022) dan Reaize Happiness (2023). Ia mendapat julukan ikon teater karena tiket pertunjukannya selalu terjual habis.

Ji Chang Wook lahir pada tanggal 5 Juli 1987 di Anyang, Korea Selatan. Dia kuliah di Universitas Dongguk, tempat dia belajar seni. Meski awalnya ingin menjadi seorang arkeolog, ia akhirnya menjadi aktor karena panggilannya.

Ji Chang Wook terkenal di Korea dan Asia karena perannya dalam banyak drama dan film. Ia mahir memerankan berbagai karakter, mulai dari gadis tiri hingga kekasih yang serius. Kesuksesannya di layar telah membuatnya terkenal di dunia hiburan Korea.

Selain aktingnya, Ji Chang Wook juga berbakat dalam menyanyi dan akting. Dia rutin tampil di teater dan musik, menunjukkan kemampuan artistiknya yang beragam. Dia juga melakukan berbagai program dan berpartisipasi dalam kegiatan amal.

Salah satu peran Ji Chang Wook dalam drama ‘Healer’ (2014), ia berperan sebagai pemburu dengan kemampuan luar biasa. Peran ini sangat dipuji dan menjadikannya idola di seluruh dunia.

Perannya yang mengesankan dalam drama seperti ‘Empress Ki’ dan ‘The K2’ juga membuatnya populer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *