Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Honda Ditinggal Marc Marquez, Santi Hernandez: Joan Mir Lebih Bebas

11
×

Honda Ditinggal Marc Marquez, Santi Hernandez: Joan Mir Lebih Bebas

Sebarkan artikel ini

Mantan kepala tim Marc Marquez, Santi Hernandez, senang dengan kemajuan Joan Mir di Repsol Honda. Ia mengungkapkan, Mir lebih bebas tanpa kehadiran The Baby Alien.

Marquez bergabung dengan Gresini Ducati pada akhir musim 2023. Rider berusia 31 tahun itu berpisah dengan Repsol Honda, meninggalkan Santi Hernandez di tim.

Hernandez saat ini masih bekerja di Repsol Honda bersama Joan Mir. Ia mengungkapkan, Mir terbilang komunikatif saat bergabung dengan Repsol Honda pada awal tahun 2023.

Di musim pertamanya, Hernandez kesulitan menemukan kualitas juara MotoGP 2020 itu. Namun pada musim ini, Hernandez mengakui Mir menjadi sosok yang lebih terbuka setelah ditinggal Marquez.

“Wajar kalau hari pertama terasa agak aneh. Tahun lalu saya melihat anak laki-laki yang sangat tertutup, serius dan tidak komunikatif. Saya kaget dia (Joan Mir) sangat terbuka dan siap melakukan sesuatu. Yang terpenting adalah saya terkejut dengan keinginan untuk mendengarkan dan mencoba hal yang berbeda, dia memiliki pikiran terbuka,” kata Hernandez, dikutip Corsedimo, Minggu (19/5/2024).

“Saya tidak tahu apakah dia merasa berbeda dibandingkan tahun lalu. Memang benar Marc adalah pemimpin proyek dengan apa yang dia lakukan. Sekarang Joan lebih bebas melakukan apa yang dia pikirkan,” lanjutnya.

Meski begitu, Repsol Honda belum menunjukkan perbaikan signifikan sejak kepergian Marquez. Hernandez memahami kondisi tersebut. Menurutnya, tim butuh waktu untuk kembali ke kehebatan.

“Honda adalah merek yang tidak suka berada di tempatnya sekarang dan ia bekerja keras. Namun di MotoGP dibutuhkan setidaknya enam atau tujuh bulan untuk melakukan perubahan yang diperlukan. Kami mencoba memahami dan memecahkan masalah utama dan kemudian mulai membangun “, pungkas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *