Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Honda Freed Segera Rilis Model Baru, Ada Versi Hybrid

7
×

Honda Freed Segera Rilis Model Baru, Ada Versi Hybrid

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Honda resmi memperkenalkan generasi ketiga yang dirilis di pasar Jepang. Desainnya modern, dan tersedia juga versi hybrid.

Menurut Carscoops, Jumat (10/5/2024), model terbaru Honda Freed rencananya akan mulai dijual pada Juni 2024. Tersedia dalam dua model, Freed dan Crosstral, yang diklaim ramah lingkungan. .

Detail Fried Kloster mencakup elemen yang terinspirasi model SUV, termasuk gril khusus, boom lebih tebal, sisipan mirip aluminium, rel atap, ekstensi karet, dan pelek roda khusus.

Dimensi bodi Freed generasi terbaru adalah panjang 4.310mm, lebar 1.695mm, tinggi 1.755mm, dan wheelbase 2.740mm. Model terbaru ini lebih panjang 45mm dibandingkan pendahulunya, namun memiliki dimensi wheelbase yang sama.

Kebebasan sepertinya masih menjaga pintu gesernya. Desainnya berbeda dengan pendahulunya. Ukurannya kotak, modern dan sederhana.

Desainnya juga sesuai dengan model lampu utama dan lampu belakang berbentuk persegi. Sedangkan bagian belakangnya memiliki desain mulus dengan beberapa sudut.

Sementara Crossstar menggunakan aksen hitam pada bagian depan dan belakang, side skirt, serta roof rail bagian bawah untuk memberikan tampilan lebih maskulin. Desain rodanya juga berbeda, memberikan kesan tidak takut.

Begitu masuk ke dalam, desainnya menarik, apalagi dashboardnya terlihat sangat fungsional dengan banyak ruang penyimpanan. Terdapat pula layar yang cukup besar untuk pusat hiburan penumpang.

Kedua model tersebut juga memiliki warna trim pintu yang berbeda. Versi Air menggunakan warna beige dan Cross Star menggunakan warna hitam. Meski kecil, namun memiliki tiga baris kursi dan tempat menyimpan barang bawaan.

Meski belum ada informasi detailnya, namun diperkirakan Freed terbaru akan dibekali mesin 1.500cc e:HEV yang dikenal dengan mesin hybrid, dan mesin non-hybrid 1.500cc. Bagian transmisinya dibekali tipe transmisi otomatis CVT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *