Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Hyundai Creta Alpha Dirilis di IIMS 2024, Harga Rp 421,8 Juta

7
×

Hyundai Creta Alpha Dirilis di IIMS 2024, Harga Rp 421,8 Juta

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan Creta Alpha edisi terbaru di IIMS 2024. Model SUV pabrikan asal Korea Selatan itu mendapat pembaruan eksterior dan interior.

Hyundai Creta Alpha juga semakin mempertegas posisi model ini sebagai model yang andal, stylish, dan sangat eye-catching di jalan raya.

Woojune Cha, presiden dan direktur PT HMID, mengatakan Hyundai berkomitmen terus berinovasi untuk memperkenalkan lini produk lebih baik yang memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami kini mewujudkan komitmen ini dengan edisi terbaru Hyundai Creta Alpha, yang menawarkan pilihan warna matte, desain modern alami, dan fitur-fitur canggih untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang penuh gaya,” jelas Woojune Cha dari JIEexpo di Kemayor. Jakarta Pusat, Jumat (16/2/2024).

Hyundai Creta Alpha tersedia dalam tiga varian warna yakni Optical White Matte, Magnetic Silver Matte, dan Midnight Black Matte yang membuatnya semakin spektakuler dan elegan.

Tampilan eksterior kendaraan ini seragam di semua varian warna, sehingga setiap elemen eksteriornya mengusung konsep monokrom, mulai dari atap, roof rail, handle pintu, skid plate, dekorasi pilar C hingga body kit depan, samping, dan belakang. Terlebih, nuansa ceria dan ceria dari Creta Alpha juga terasa pada interior yang merupakan salah satu penutup atap kendaraan berwarna hitam.

Hyundai Creta Alpha menghadirkan jahitan dan trim jok, jahitan door trim, jahitan shift knob, dan jahitan merah yang menonjol dan menimbulkan kesan dinamis.

Selain itu, Hyundai Creta Alpha hadir dengan logo unik Creta Alpha pada door headlamp, emblem baru pada floor mat, dan bordir khusus pada jok depan menambah kesan berani pada interiornya.

Fitur Hyundai Creta juga tetap dipertahankan pada varian ini, dengan gril depan berwarna hitam dengan lampu DRL Parametric Jewel Hidden-Type, trim gril depan berwarna hitam, dan emblem H depan monokrom gelap. Mobil ini menggunakan lampu depan LED Multi Focus Reflector (MFR) di bagian depan dan lampu kombinasi ekor LED di bagian belakang. Suasana sporty pada Creta Alpha semakin dipertegas dengan velg berukuran 17 inci berwarna hitam.

Dari segi performa, mobil ini dibekali mesin Smartstream 1,5 liter dengan Intelligent Variable Transmision (IVT). Dengan spesifikasi tersebut, model ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 115 hp pada 6.300 rpm dan torsi maksimal 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Hyundai Creta Alpha juga dilengkapi dengan sistem Hyundai SmartSense yang meliputi Forward Collision Assist (FCA), Blind Collision Dodgence Assist (BCA), Rear Cross Collision Dodgence Assist (RCCA), Lane Keep Assist (LFA), Lane Keeping Assistant (LKA), dan Lane Keeping Assist (LKA). Peringatan Ketinggian Pengemudi (DAW) dan Peringatan Keluar Aman (SEW).

Bicara soal harga, Hyundai Creta Alpha dibanderol Rp 421.800.000 (on-road Jakarta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *