Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Idap Gejala Stroke Akibat Diabetes, Willy Dozan Ungkap Kondisi Betharia Sonata: Sarafnya Lemah

6
×

Idap Gejala Stroke Akibat Diabetes, Willy Dozan Ungkap Kondisi Betharia Sonata: Sarafnya Lemah

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Aktris kawakan Betharia Sonata menderita stroke hingga sempat dirawat di rumah sakit. Willy Dozan, suami Betharia, angkat bicara saat kami bertemu, membeberkan kondisi mantan suaminya.

Willy menjelaskan, Betharia Sonata mengalami diare yang salah satunya disebabkan oleh penyakit diabetes. Willy mengatakan, dia menyarankan Betharia untuk mengurangi gula. Scroll untuk melihat cerita lengkapnya, yuk!

“(Pemicunya) banyak, apalagi mungkin diabetes. Gulanya terlalu tinggi, jadi saya bilang, gula harus kita hentikan. Masih teh manis, kopi, hentikan. Jadi gula itu buruk sekali,” kata Dozan di Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan pada Selasa 7 Mei 2024.

“Iya, ada hampir 300 pasang surut gula. Gula ini bisa menyerang semua organ. Bisa ginjal, bisa stroke,” imbuhnya.

Willy kemudian membeberkan kondisi Betharia Sonata yang dirawat di rumah sakit. Kini kondisi Betharia mulai membaik dan masih mengikuti pelatihan mekanik.

“Iya ada kemajuan. Tinggal latih motoriknya. Kalau sudah jago, ngomong sedikit. Kalau ditanya warna apa ini? Merah katanya, hijau, kuning, biru, katanya. Tambah saja kemampuan motorikmu karena sarafmu lemah,” kata Willy Dozan.

Betharia masih mempertahankan gaya hidupnya hingga saat ini. Willy pun mengatakan, saat ini Betharia tidak boleh terlalu sibuk.

Gejala stroke, gejala sederhana. (gaya hidup) Masih berpegangan, masih menikmati. Jangan terlalu dipikirkan,” kata Willie Dozan.

Asosiasi Rumah Sakit Swasta meminta pemerintah tidak terburu-buru menerapkan KRIS karena tidak mendesak maka pemerintah akan segera menerapkan Kelas Standar (KRIS) paling lambat tanggal 30 Juni 2025 untuk menggantikan kategori pasien dalam Layanan BPJS. detiktegal.co.id 15 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *