Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Indonesia Dipercaya Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Gymnastic, Menpora Dito: Alhamdulillah!

13
×

Indonesia Dipercaya Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Gymnastic, Menpora Dito: Alhamdulillah!

Sebarkan artikel ini

Kabar gembira datang dari dunia olahraga. Indonesia baru saja memenangkan pemilihan tuan rumah Kejuaraan Dunia Senam Artistik FIG. Acara tersebut akan berlangsung tahun depan.

Dalam siaran pers yang diperoleh SINDOnews, Jumat (5/3/2024), Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Kejuaraan Senam Dunia berdasarkan pemungutan suara Komite Eksekutif Federasi Senam Internasional (FIG).

“Dalam pemungutan suara elektronik yang digelar pekan ini, Komite Eksekutif FIG menyetujui Kejuaraan Dunia Senam Ritmik ke-53 Federasi Senam Indonesia (PB Persani). Acara tersebut akan diadakan di Jakarta pada tanggal 19 hingga 25 Oktober. tahun 2025. Demikian petikan siaran pers resmi FIG yang ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjen) FIG Nicolas Buampane.

Menyambut kepercayaan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotheja tak ingin merusak momentum tersebut. Dito mengatakan Indonesia akan menjadi tuan rumah yang baik.

Alhamdulillah Indonesia kembali diberikan kepercayaan internasional, mohon doa dan dukungannya, kata Dito Ariotejo, Jumat (3/5/2024).

Nantinya, Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Senam Dunia yang ke-53. Ajang dua tahunan tersebut terakhir kali digelar di Antwerp, Belgia pada tahun 2023, dengan Amerika Serikat yang meraih medali emas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *