Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Indonesia U-23 vs Irak U-23: 3 Kandidat Kuat Pengganti Rizky Ridho sebagai Kapten

15
×

Indonesia U-23 vs Irak U-23: 3 Kandidat Kuat Pengganti Rizky Ridho sebagai Kapten

Sebarkan artikel ini

Pergantian Rizky Ridho sebagai kapten timnas U-23 Indonesia melawan Irak di Piala Asia U-23 memunculkan tiga nama. Siapa mereka?

Rizky Ridho menjalankan tugasnya dengan baik sebagai kapten saat Piala Asia U-23 di Qatar. Sayangnya, ia harus absen di laga terakhir saat Garuda Muda menghadapi Irak untuk memperebutkan tempat ketiga.

Pada laga sebelumnya, saat Indonesia menghadapi Uzbekistan U-23 di babak semifinal, bek asal Persia itu harus mendapat kartu merah pada menit ke-84.

Hal ini memaksanya untuk melewatkan pertandingan berikutnya. Kehilangan seorang kapten dan pemain kunci barisan belakang timnas akan terasa sulit. Meski begitu, Shin Tae Yong dan timnya harus siap menghadapi situasi apa pun.

Saat ini ada tiga nama yang berpeluang menggantikan Rizky Ridho di pucuk pimpinan Garuda Muda. Ketiga pemain ini menjadi kandidat bagus karena tampil apik dan kerap dijadikan starter pada laga Piala Asia U-23.

3 calon kuat pengganti Rizky Ridho sebagai Kapten1. Marcellin Ferdinand

Meski masih muda, Marselino Ferdinan sudah berpengalaman menjadi kapten timnas U-19 dan U-20 Indonesia. Ia bahkan dipercaya menjadi kapten di menit-menit akhir saat Indonesia menghadapi Uzbekistan U-23 kemarin.

Tak hanya itu, Marcelino juga tampil apik di lini tengah dan sayap Timnas Indonesia pada Piala Asia U-23. Dia juga mencetak gol melawan Jordan di babak penyisihan grup.

Dengan pengalaman dan permainan apik sejak usia muda, bukan tidak mungkin Shin Tae Yong nantinya akan menyerahkan ban kapten kepada pemain berusia 19 tahun itu saat Indonesia menghadapi Irak U-23.

2. Ernando Ari

Salah satu nama yang banyak menyita perhatian sepanjang Piala Asia U-23 adalah Ernando ARi yang banyak melakukan penyelamatan penting. Seperti adu penalti pemain Australia di babak penyisihan grup dan Korea Selatan U-23 di semifinal.

Meski pemain berusia 22 tahun itu hanya mencatatkan satu clean sheet di Piala Asia U-23, banyaknya penyelamatan yang dilakukannya di bawah mistar membuat Si Merah Putih tidak kalah.

Kiper dengan tinggi badan 177 cm ini memang belum punya banyak pengalaman sebagai kapten. Namun dari segi permainan, Ernando sudah menunjukkan bahwa dirinya merupakan aset penting bagi timnas.

3. Arhan Pratama

Opsi terakhir pengganti Rizky Ridho adalah Pratama Arhan yang dipercaya Ridho saat laga Indonesia vs Uzbekistan untuk menggantikannya setelah mendapat kartu merah.

Namun jabatan kapten langsung diberikan kepada Marcelino Ferdinan setelah Arhan digantikan pada menit-menit terakhir. Arkhan sendiri selama ini menjadi pemain penting di sisi kiri timnas, baik menyerang maupun bertahan.

Apalagi, lemparan mautnya kerap membuka peluang mencetak gol bagi timnas U-23 Indonesia. Tak heran jika pemain berusia 22 tahun itu bisa menjadi kapten saat Indonesia menghadapi Iran dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *