Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Ini Alasan Pelatih Ipswich Town Kieran McKenna Jadi Incaran MU dan Chelsea

9
×

Ini Alasan Pelatih Ipswich Town Kieran McKenna Jadi Incaran MU dan Chelsea

Sebarkan artikel ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kieran McKenna menjadi pelatih paling dicari musim panas ini. Pelatih berusia 38 tahun itu membimbing Ipswich Town promosi dari League One ke Divisi Championship, hanya bertahan dua musim di Liga Utama Inggris. 

Ipswich menikmati musim pertama mereka di Liga Premier Inggris dalam 22 tahun. Namun, apakah dia akan bertahan di Portman Road musim depan masih menjadi tanda tanya besar.

Sky Sports News melaporkan bahwa McKenna sedang mencalonkan diri untuk melatih Chelsea dan Brighton and Hove Albion. Pejabat Manchester United juga bertemu dengan perwakilan McKenna.

Ipswich mengetahui hubungan tersebut namun belum menerima pendekatan formal dari klub mana pun. Mereka melakukan yang terbaik untuk mempertahankan kontrak McKenna hingga tahun 2027 dan berencana untuk menegosiasikan masa depannya.

Mengapa McKenna menjadi pelatih yang populer? Jawabannya terletak pada gaya sepak bola menyerang, dengan statistiknya yang mentereng.

Gaya sepak bola menyerang Ipswich menarik perhatian banyak peserta Championship musim ini. Meski berstatus tim promosi, Tractor Boys menjadi top skorer Divisi Championship dengan 92 gol dalam 46 pertandingan. 

Ipswich juga menjadi salah satu raja bola mati dengan 19 pertandingan tercipta dari bola mati. Ipswich hanya kalah melawan Cardiff (21). Namun yang paling mengesankan adalah jumlah gol yang dicetak pasukan McKenna menjelang akhir pertandingan. Ipswich telah mencetak 25 gol setelah 76 menit di musim 2023/24 dan banyak di antaranya yang menentukan. Ini berarti Ipswich meraih 32 poin dari gol tandang musim lalu, sepertiga dari total poin mereka.

McKenna awalnya mengelola Ipswich

Adam Williams dari Sky Sports melaporkan bahwa pada 16 Desember 2021, Ipswich mengonfirmasi manajer baru mereka. Inilah asisten pelatih baru Manchester United, McKenna, 35 tahun, yang ditunjuk sebagai manajer baru dengan kontrak tiga setengah tahun.

Reaksi yang terdengar dari luar adalah: “Kieran siapa? “. Hal ini bisa dimaklumi karena sosoknya sebagai asisten Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer, dan Ralph Rangnick di Old Trafford bersama Michael Carrick masih belum banyak diketahui orang.

Pada awalnya, dia bersuara lembut namun metodis, jelas dan jujur ​​dalam berurusan dengan media. Kedatangan McKenna pun langsung disambut baik oleh para penggemar. Berada di peak season, tujuan promosi akan sulit tercapai. Namun peta jalannya menjadi jelas saat ia memulai musim penuh pertamanya.

Freddie Ladapo, Dom Ball dan Leif Davis adalah rekrutan kunci musim panas ini. Sejak awal sudah terlihat perebutan gelar juara League One bakal memanas musim ini.

Plymouth membangun dan mempertahankan kecepatan sepanjang kompetisi, sementara Ipswich, Sheffield Wednesday dan Barnsley berjuang untuk mengimbanginya.

 

Setelah turun…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *