Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Instagram Disebut bakal Hadirkan Fitur untuk Mundurkan Tanggal Postingan

11
×

Instagram Disebut bakal Hadirkan Fitur untuk Mundurkan Tanggal Postingan

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Salah satu aplikasi media sosial terpopuler, Instagram, disebut-sebut punya fitur baru yang memungkinkan pengguna mengedit ulang foto yang ingin diunggah.

Pada Senin (18/3/2024), leaker terpercaya Alessandro Paluzzi, dikutip dari Android Authority, membagikan fitur baru di X (sebelumnya Twitter) yang tampaknya berfungsi di Instagram.

Tangkapan layar yang dibagikan memiliki opsi “Kirim ke Riwayat” di bawah item menu Bagikan.

Fitur riwayat postingan diwakili oleh ikon kalender dan terletak di atas opsi Boost Post.

Di sebelah kanan opsi ini adalah pengguna, dengan mengklik fitur ini pengguna dapat memilih tanggal pengembalian foto yang ingin diposting.

Jika fitur ini tersedia, pesan tertunda mungkin menampilkan peringatan atau tanda tangan untuk mengingatkan pengguna.

Bocoran fitur ini merupakan yang terbaru dari rangkaian fitur mendatang untuk aplikasi Meta yang sempat digoda Paluzzi dalam beberapa hari terakhir.

Selain fitur The Post sebelumnya, ada fitur lain minggu ini. Fitur-fitur tersebut antara lain kemampuan mengirim file dalam DM Instagram, format Shot story baru, dan fitur kamera mode Pop-re.

Sementara itu, ratusan ribu pengguna Facebook dan Instagram melaporkan pemadaman pada Selasa (3/3/2024). Keluhan tersebut tidak hanya datang dari pengguna di Indonesia, namun juga dari pengguna di seluruh dunia.

Menurut Variety, pengguna mengeluhkan bug di kedua aplikasi. Seorang pengguna melaporkan bahwa mereka mengalami masalah saat masuk atau keluar dari platform aplikasi.

Selain itu, pengguna yang ingin mengunggah konten Instagram Story juga mengalami masalah dengan notifikasi “Story Not Uploaded”. Alhasil, banyak pengguna yang mengeluhkan masalah tersebut pada Selasa malam.

Andy Stone, juru bicara Meta, mengatakan kepada Platform X (sebelumnya Twitter) bahwa ada bug di aplikasi pada saat itu. Ia juga mengatakan, pihaknya akan segera menyelesaikan permasalahan pada aplikasi tersebut.

“Pagi ini kami mengalami masalah teknis yang menyebabkan masalah bagi orang-orang di beberapa layanan kami. “Kami telah menyelesaikan masalah ini secepat mungkin untuk semua orang yang terkena dampak dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.”

Sekadar informasi, ini bukan kali pertama beberapa program Meta terkena dampaknya. Sebelumnya, pada Oktober 2021, Meta mengalami permasalahan serupa di beberapa aplikasi.

Saat ini, belum ada tanggapan dari Meta terkait alasan penangguhan aplikasi Facebook dan Instagram. Juru bicara Meta Andy Stone mengatakan ada kesalahan teknis saat program ditutup, The Hill melaporkan.

Oleh karena itu, beberapa pengguna mungkin tidak dapat mengakses aplikasi Meta untuk sementara waktu. Andy Stone juga tidak merinci penyebab gangguan tersebut, hanya mengatakan akan segera mengatasi gangguan tersebut.

Sementara itu, laporan dari akun Meta resmi Instagram melalui platform Thread mengungkapkan bahwa layanan aplikasi tersebut kini telah dipulihkan. Mereka telah meminta maaf kepada pengguna atas kesalahan ini.

“Dan kami kembali! @Meta: Terima kasih atas kesabaran Anda saat tim kami bekerja pagi ini untuk memulihkan akses ke beberapa aplikasi kami.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *