Scroll untuk baca artikel
Lifestyle

Istri Nolak Hubungan Intim Karena Suami Sakit dan Tak Bertenaga, Bolehkah? Begini Kata Mamah Dedeh

11
×

Istri Nolak Hubungan Intim Karena Suami Sakit dan Tak Bertenaga, Bolehkah? Begini Kata Mamah Dedeh

Sebarkan artikel ini

detiktegal Lifestyle – Hubungan seksual menjadi salah satu kunci keharmonisan rumah tangga. Sedangkan untuk frekuensi berhubungan seks bisa berbeda-beda. Hal ini tergantung pada berbagai faktor termasuk saling pengertian antara suami dan istri.

Mereka yang menjaga hubungan intim boleh melakukan hubungan seks minimal seminggu sekali untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Namun bagaimana jika pasangan Anda tidak mau melakukannya karena Anda memiliki masalah kesehatan seperti penyakit jantung atau stroke? Scroll untuk mengetahui lebih lanjut, yuk!

Dosakah jika istri menolak berhubungan badan dengan pasangan yang mempunyai gangguan kesehatan karena menganggap pasangannya kekurangan tenaga? Bagaimana Islam melihatnya? Hal itu diklarifikasi oleh Paman Dede. 

Diungkapkan khatib, Mamah Dede mengaku sering menjumpai situasi seperti itu di masyarakat. 

“Saya sering dengar, suami saya kena stroke, jantungnya sudah lama sakit. Mereka selalu bertanya, ini masalah yang sering saya geluti,” kata Mamah Dede dalam silabusnya, dikutip dari potongan video di akun TikTok miliknya, Minggu, 12 Mei 2024. 

Apalagi, menurut Mamah Dedeh, wajar jika seorang istri merasa kesal jika pasangannya “kurang energik” di ranjang karena adanya gangguan kesehatan. Namun, seorang istri harus mengetahui tanggung jawabnya untuk melayani suaminya.

“Sifat pemimpin laki-laki adalah pemimpin tidak mau berada di bawah kekuasaannya. Saya ingin menunjukkan kepada istri saya bahwa saya masih kuat. Beliau menjelaskan, “Istri biasa seperti itu merasa jengkel dengan nafsunya dan sekali hal itu diganggu maka ia menjadi tidak berdaya. Wajar jika ia merasa kesal, namun ia harus menyadari bahwa ini adalah bagian dari ibadahku kepada Allah.”

Di sisi lain, Mamah Dedeh menyarankan agar istri diberi makanan yang bergizi. Pilihlah beberapa makanan yang akan mendongkrak “energi” pasangan Anda di ranjang. Salah satu caranya adalah dengan menyajikan telur setengah matang. 

“Banyak jemaah saya yang bercerita karena itu nyata. Beri suami makanan bergizi, telur rebus,” kata Mama Dedeh.

Mamah Dedeh juga mengimbau para istri untuk tidak takut dengan kondisi tersebut. Dalam menunaikan kewajibannya sebagai seorang istri, yaitu menerima pahala yang dijanjikan Allah atas usahanya mengabdi kepada suaminya. 

“Mungkin mereka akan memberikan imbalan yang berbeda jika kamu tidak mengeluh,” kata Mama Dedeh. Ada masalah serius. Perdebatan terus berlanjut mengenai keputusan rumah tangga Ruben Onsu-Servenda. Pengacara Ruben Onsu dan Sarvenda telah menunjuk pengacaranya untuk menyelesaikan permasalahan rumah tangga mereka. Hal ini menunjukkan adanya masalah serius. detiktegal.co.id 25 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *