Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Jangan Biarkan Pelek Motor Penyok, Bisa Fatal Akibatnya

11
×

Jangan Biarkan Pelek Motor Penyok, Bisa Fatal Akibatnya

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Pelek sepeda motor merupakan salah satu bagian penting. Pasalnya, selain memudahkan pengendaraan sepeda motor, kerja alat yang juga berkaitan dengan ban ini juga berkaitan dengan keselamatan berkendara.

Lantas, bagaimana jika bagian pinggir sepeda motor dilepas? Tentu saja, jangan sampai keadaan ini terjadi, karena dapat membahayakan pengemudi dan orang lain.

Menurut situs resmi salah satu diler Honda, meski kuat, pelek sepeda motor juga rentan mengalami kerusakan. Inilah yang menyebabkan sebagian besar pelek sepeda motor terasa berat atau berat.

Penyebab pelek sepeda motor penyok atau penyok ada banyak. Salah satunya adalah sepotong. Benturan atau benturan dengan benda keras, seperti genangan air atau jalan yang kasar, dapat membuat pelek sepeda motor copot.

Begitu juga jika terjadi kecelakaan saat sepeda motor sedang berakselerasi. Selain itu, terjatuh juga dapat menyebabkan penyok pada bagian pinggir sepeda motor.

Kejatuhan ini tidak dapat terjadi pada saat sepeda motor sedang melaju. Sepeda motor bisa terjatuh saat sepeda motor dalam keadaan diam, misalnya saat diparkir.

Penyebab lain dari pelek gigi adalah sudah aus atau kurang kuat. Pelek pada kondisi seperti ini lebih rentan dan mudah rusak.

Jika RAM rusak, jangan dibiarkan terlalu lama. Apalagi kalau itu pelek ban belakang. Konsumen diimbau untuk segera memperbaiki pelek sepeda motor yang rusak.

Jika tidak segera ditangani, mungkin ada bahayanya. Misalnya komponen bearing juga bisa rusak.

Jika bearing rusak maka sepeda motor tidak akan bisa berjalan. Biaya perbaikannya akan mahal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *