Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

5
×

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Sebarkan artikel ini

Amerika Serikat – Banyak orang yang belum mengetahui kalau mantan petinju Amerika Mike Tyson memiliki nama Islami. Mantan petinju kelas berat dunia ini jarang menggunakan nama Islaminya.

Tyson masuk Islam pada tahun 1993, juga masuk Islam, saat berada di penjara karena pemerkosaan terhadap Desiree Washington.

Saat mengucapkan dua kalimat syahadat, Tyson memiliki nama Islami: Malik Abdul Aziz. Sumber lain menyebutkan nama Tyson setelah masuk Islam adalah Malik Shabazz.

Kedua nama tersebut memiliki arti yang sangat indah. Malik Abdul Aziz artinya Hamba Allah yang terhormat dan perkasa.

Di sisi lain, nama Malik Shabazz kurang bagus. Malik artinya raja atau pemilik. Sedangkan Shabazz berasal dari dua suku kata Arab, yaitu al-Jawba yang berarti manusia dan azz yang berarti kuat atau mulia.

Oleh karena itu, Malik Shabazz dapat berarti orang yang kuat atau terhormat. Sayangnya, banyak orang yang belum mengetahui nama Mike Tyson dalam Islam.

Pasalnya The Iron Mike lebih memilih menggunakan nama aslinya di atas ring.

“Itu adalah keputusan Tyson. Dia terkenal sebagai Tyson dan dia jatuh sebagai Tyson,” kata penasihat spiritual Tyson, Muhammad Siddeeq, menurut Deseret News.

“Dia ingin bangkit kembali dengan nama Mike Tyson. Tapi dia meninggalkan penjara dengan lebih kuat, lebih baik, dan lebih bijaksana,” lanjutnya. Wanita yang mendalami ilmu keimaman ini bahkan merupakan seorang muslim berhijab di Paris dan juga menjelaskan bahwa hal tersebut penting bagi mereka yang ingin berpindah agama. Bukan hanya orang tua, tapi juga guru. detiktegal.co.id 15 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *