Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Juventus Punya Keberanian dan Ambil Risiko Tunjuk Thiago Motta

9
×

Juventus Punya Keberanian dan Ambil Risiko Tunjuk Thiago Motta

Sebarkan artikel ini

Gianluigi Buffon yakin Thiago Motta akan sukses bersama Juventus jika ditunjuk sebagai pelatih. Menurutnya, Mota merupakan sesuatu yang istimewa dan sudah menunjukkan dirinya di klub-klub yang pernah ia latih sebelumnya.

Juventus baru-baru ini memecat Maximiliano Allegri meski sukses memimpin di Coppa Italia 2023/2024. Namun hingga saat ini mereka belum mengumumkan secara resmi penggantinya.

Namun media Italia memberitakan bahwa Mota akan ditunjuk sebagai pelatih baru Bianconeri. Dia kemungkinan akan menandatangani kontraknya minggu ini.

Buffon yakin Motta akan sukses di raksasa Turin. Pria berusia 41 tahun itu menyebut pelatih adalah sesuatu yang istimewa.

“Saya pikir Juve mungkin mencoba memulai hidup baru dan berani mengambil risiko,” kata Buffon kepada Football Italia.

“Saya melihatnya sebagai ancaman yang diperhitungkan. Mengingat apa yang telah ditunjukkannya dalam kariernya selama ini, Tiago Motta telah membuktikan bahwa dia memiliki sesuatu yang istimewa. Saya rasa itu adalah bagian kecil di Spezia sebelum Bologna,” tambahnya.

FYI, Motta sejauh ini menghabiskan karir kepelatihannya di Italia. Mulai tahun 2019 di Genoa, ia hanya tampil dalam 10 pertandingan.

Pelatih asal Brasil itu kemudian menghabiskan musim 2021/2022 bersama Spezia dan berhasil menyelamatkan mereka dari degradasi. Ia kemudian berangkat ke Bologna pada September 2022.

Rossoblu dan Motta asuhan Bologna meraih kesuksesan luar biasa di Liga Italia 2023/2024. Dia memimpin timnya ke posisi kelima, sehingga mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan, penampilan Eropa pertama mereka dalam 20 tahun.

Berkat kesuksesannya yang luar biasa, Motta menarik perhatian klub-klub besar Eropa. Pada akhirnya, Juventus akan menjadi tujuan berikutnya bagi mantan pemain Barcelona dan Inter Milan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *