Portal Berita Tegal
Beranda Edukasi Kampung Berseri Astra Berdayakan Kopi Robusta Buatan Pelajar SMK Jambi

Kampung Berseri Astra Berdayakan Kopi Robusta Buatan Pelajar SMK Jambi

Selai – Kopi memang sangat nikmat jika disantap dengan santai, namun setelah menikmati kopinya ada racikan spesial yang juga akan disukai orang lain.

Seperti kopi racikan karya pelajar Sekolah Kejuruan (SMK), Desa Dusun Tuo, Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Jambi, yang gurih dan nikmat dilewatkan oleh Kampung Berseri Astra (KBA), racikan kopi Robusta karya pelajar membantu dalam kemasannya. dan pemasaran..

Eko, salah satu pekerja KBA di Lembah Masurai, Merangin, Jambi, aktif terlibat dalam sosialisasi masyarakat guna menopang keberhasilan yang sedang ia kembangkan.

Dikatakannya, “Proyek tahun 2023 ini direncanakan dalam proses pelaksanaannya, di bidang kesehatan, seperti melayani dan mendukung posyandu dengan memberikan susu dan makanan untuk anak-anak lebih banyak,” ujarnya.

Di bidang pendidikan, terdapat pembinaan bagi siswa SMK di Desa Tuo yaitu dukungan produksi kopi bubuk Robusta 6 yang merupakan produk langsung dari kertas sekolah.

“Peranan paling penting di sekolah adalah kerja guru, tapi karena Astra melihat kreativitas kerja di sekolah maka kerjasamanya bisa bagus,” jelasnya, Minggu, 8 Oktober 2023.

Eko mengatakan perdagangan kopi Robusta menjangkau luar Provinsi Jambi dengan harga Rp15 ribu per bungkus hingga Rp25 ribu tergantung beratnya.

“Karena sedang diolah, rencananya produk kopinya akan dikemas,” ujarnya.

Eco menuturkan, para mahasiswa pekerja ini sudah lama memproduksi kopi, namun para mahasiswa pekerja tersebut saat itu terkendala pada pengemasan dan pemasarannya, ia bahu-membahu membantu.

“Sekarang perusahaan memasarkan Robusta di bawah promosi Astra,” ujarnya. Croissant Sereal, Camilan Viral Sajikan Manis Manis Manis Manis yang Berpadu Dari segi rasa, croissant sereal memberikan kombinasi garam dan gula yang diinginkan, apalagi jika ditambahkan susu segar. Perpaduan ini dijamin nikmat. Detik Tegal.co.id 8 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan