Portal Berita Tegal
Beranda Edukasi Kedutaan Jepang Buka Beasiswa Buat Guru Indonesia, Ini Syaratnya

Kedutaan Jepang Buka Beasiswa Buat Guru Indonesia, Ini Syaratnya

Detik Tegal – Jepang kerap menawarkan berbagai program beasiswa bagi pelajar internasional yang ingin menyelesaikan studi sarjana, magister, atau doktoral di negara tersebut.

Beasiswa ini mencakup berbagai bidang studi, dan ada pula yang didanai oleh pemerintah Jepang, lembaga pendidikan, atau perusahaan swasta.

Kali ini Kedutaan Besar Jepang membuka penawaran Beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho/Mext) untuk Program Pelatihan Guru 2024. Ini merupakan beasiswa bagi guru Indonesia tanpa gelar untuk belajar di universitas Jepang.

Para fellow akan mendapatkan pelatihan metode pengajaran, perencanaan belajar mengajar yang efektif dan masih banyak lagi yang dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas guru selama kurun waktu 1 tahun 6 bulan (September/Oktober 2024 s/d Maret 2026).

Persyaratan Aplikasi: Pelamar adalah warga negara Indonesia. Pelamar lahir pada atau setelah tanggal 2 April 1989 (usia maksimal 34 tahun pada tahun keberangkatan). Guru yang aktif mengajar pada lembaga pendidikan formal dan mempunyai pengalaman mengajar minimal 5 tahun 0 bulan paling lambat tanggal 1 Oktober 2024. Setelah menyelesaikan studi di Jepang, harus kembali ke Indonesia dan melanjutkan profesi guru.

Ketentuan yang akan Anda terima dengan beasiswa ini adalah sebagai berikut: Biaya kuliah ditanggung penuh hingga akhir program. Tunjangan hidup sekitar ¥143,000 per bulan. Penerbangan pulang pergi dari Indonesia ke Jepang. Visa pelajar gratis. Tidak ada tautan resmi.

Pendaftaran online, formulir pendaftaran dan informasi lainnya dapat diperoleh dari website Kedutaan Besar Jepang (https://www.id.emb-japan.go.jp/sch_tt.html).

Dokumen lamaran harus diserahkan sendiri atau dikirim melalui kurir dengan tanggal kedatangan paling lambat di Kedutaan Besar Jepang di Jakarta pada tanggal 22 Januari 2024.

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai program beasiswa ini, silakan menghubungi Kedutaan Besar Jepang di Indonesia melalui email: [email protected]

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Kisah penyanyi Jepang Yuki tentang lagu Baby You yang viral di Indonesia. Yuka menyatakan, tujuan kunjungannya kali ini adalah untuk memperkenalkan lagu populernya sebelumnya, Baby You. Detik Tegal.co.id 25 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan