Portal Berita Tegal
Beranda Edukasi Kemenag Terbitkan Hampir 100 Ribu SK Inpassing Guru Madrasah Bukan ASN

Kemenag Terbitkan Hampir 100 Ribu SK Inpassing Guru Madrasah Bukan ASN

JAKARTA – Kementerian Agama RI baru-baru ini menerbitkan Surat Persetujuan (SK) 98.972 sebagai bentuk pengakuan terhadap guru madrasah yang bukan Aparatur Sipil Negara (ASN). Langkah tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menyelaraskan tugas dan tugas guru madrasah dan guru ASN.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoum dalam kunjungannya ke Jombang hari ini mengungkapkan, tujuan dikeluarkannya keputusan tersebut adalah untuk memberikan hak dan pengakuan yang sama kepada guru madrasah non-ASN seperti guru ASN. Terus gulir.

“Kami telah menerbitkan 98.972 surat keputusan persetujuan untuk guru madrasah non-ASN,” kata Yaqut.

Inisiatif ini merupakan bentuk pengakuan dan apresiasi atas dedikasi dan kontribusi guru Madrasah di luar ASN. Program validasi ini meliputi pengakuan kualifikasi akademik, masa kerja dan sertifikat bagi guru madrasah non-ASN. Semuanya dirumuskan dengan menggunakan jumlah SKS, jabatan dan pangkat yang sesuai dengan jabatan fungsional guru ASN.

Kebijakan ini merupakan wujud kepedulian Presiden Joko Widodo terhadap guru madrasah non-ASN. Guru madrasah non-ASN yang kelompoknya disetarakan akan mendapat tantiem berdasarkan gaji pokok yang harus dibayarkan. hasil kesetaraan kelompok,” kata Menag Yaqut.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam M Ali Ramdhani pun menyampaikan apresiasi atas sinergi yang telah terjalin dalam proses penerbitan keputusan ini. Proses penetapan keberatan bebas dari awal sampai akhir, semuanya bebas, kata Ramdhani.

Direktur Tenaga Pengajar dan Kependidikan (GTK) Madrasah Muhammad Zain menyatakan SK Inpassing menjadi prioritas GTK pada tahun 2023. program dan dirancang khusus untuk guru madrasah yang telah memiliki sertifikat mengajar. Keputusan tersebut juga ditandatangani secara digital dan dapat diakses di situs resmi Kementerian Agama.

Terkait hal tersebut, Zain meminta para guru mengecek pesan-pesan di akun SIMPATIKA masing-masing. Oleh karena itu, guru madrasah yang belum memiliki ijazah pendidikan belum disamakan jabatan fungsionalnya, kata Zain. Istri Polisi Selingkuh dengan ASN, Lolos Panjat Tembok Bak Spider-Man Dunia media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan pemberitaan istri polisi yang kedapatan selingkuh dengan anggota ASN di lingkungan Pemkab Jenepont, Sulawesi Selatan (Sulsel). Detik Tegal.co.id 2024 13 Februari

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan