Scroll untuk baca artikel
Kesehatan

Kim Ji Won dan Sederet Artis Korea Ini Rela Diet Ketat Demi Peran, Nggak Makan Nasi 7 Tahun

12
×

Kim Ji Won dan Sederet Artis Korea Ini Rela Diet Ketat Demi Peran, Nggak Makan Nasi 7 Tahun

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Kim Ji Won yang berperan sebagai Hong Hae In dalam drama Korea tvN ‘Queen of Tears’ mengaku berpuasa makan Chinese food selama setahun untuk memerankan peran tersebut. Hal itu ia ungkapkan saat menjadi bintang tamu bersama Kim Soo Hyun dan Park Sung Hun di ‘Salon Drip 2’ yang tayang di channel YouTube ‘TEO’ pada Selasa malam, 19 Maret 2024.

Saat ditanya oleh MC Jang Do Yeon, Kim Ji Won mengatakan bahwa dia tidak melakukan diet untuk menjaga kesehatan dan berat badannya agar sesuai dengan perannya di Queen of Tears.

“Saya harus mengenakan pakaian berbeda dalam drama ini. Jadi saya memperhatikan pola makan saya sepanjang tahun,” katanya.

Lalu Jang Do Yeon bertanya, apakah itu berarti kamu tidak makan makanan Cina? Kim Ji-won menjawab bahwa itu benar, dan dia sudah setahun tidak makan makanan Cina. Dia menghindari makanan berat dan bahkan melewatkan makan siang.

Jang Do Yeon menyampaikan belasungkawa atas perjuangan Kim Ji Won lalu berkata, “Kalian bertiga nampaknya sangat konsisten dalam menjaga kebersamaan.”

Kim Soo Hyun akhirnya menceritakan pengalaman pribadinya dalam menjaga pola makan. Aktor yang berperan sebagai suami Kim Ji Won ini mengungkapkan bahwa dia bisa merawatnya dengan baik, namun hal itu tidak dilakukannya saat mereka sedang syuting di Jerman.

Ia mengaku tergoda untuk mencoba jajanan kaki lima seperti bratwurst namun akhirnya menyesal karena makanan tersebut asin dan disajikan dengan roti serta membuatnya mual.

Kim Ji Won bukan satu-satunya aktris Korea yang mengikuti diet ketat demi sebuah peran. Nama-nama di bawah ini menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam menjaga kesehatan dan rela melakukan apa saja agar tampil sempurna di layar kaca.

 

Saat Kim Seon Ho membintangi drama Korea “Hometown Cha-Cha-Cha” yang berakhir pada Oktober 2021, Kim Seon Ho kerap tidak makan terlalu banyak agar perutnya tidak “bengkak” di depan kamera. Dalam episode variety show ‘2 Days 1 Night’ ‘Taste of Winter’ yang tayang pada 3 Januari 2021, Kim Seon Ho mengungkapkan bahwa dirinya hanya makan jagung selama sebulan dan kehilangan 8 kilogram.

 

Aktor Lee Jun Ki telah memutuskan untuk tidak mengonsumsi karbohidrat selama tujuh tahun. Saat tampil di acara TVN ‘You Quiz On The Block’ tahun lalu, Lee Jun Ki mengungkapkan bahwa dia memutuskan untuk menghindari karbohidrat agar bisa tampil baik selama adegan aksi.

Seperti dikutip dari situs Allkpop, setelah kesuksesan ‘The King and the Clown’, Lee Jun Ki ingin mencoba berakting dalam adegan aksi tanpa menggunakan pemeran pengganti. Sayangnya, ia mengalami cedera saat syuting drama ‘The Time Between Dogs and Wolves’, yang memaksanya berhenti berlatih untuk adegan aksi.

“Saya mengalami beberapa cedera saat berakting. Karena saya melakukan semua adegan sendiri, cedera dan peradangan sering terjadi.

“Saya dengar tepung terigu dan karbohidrat bisa menyebabkan peradangan pada tubuh, jadi saya putuskan untuk menghindarinya,” tambahnya.

Meski tahun pertama dan kedua sulit, ia mengaku baik-baik saja. “Tubuhku ringan,” katanya. Selama tujuh tahun terakhir, Lee Jun Ki menggunakan tahu sebagai pengganti nasi putih.

 

Pada bulan Maret tahun lalu, Lee Ji Ah mengungkapkan bahwa dia belum makan makanan favoritnya, jokbal, selama setahun karena pekerjaannya. Saat itu, aktris Korea berusia 46 tahun ini sedang syuting drama Korea ‘Pandora: A Fabricated Paradise’ yang diproduksi oleh tvN.

Hal itu ia ungkapkan dalam video yang dirilis di channel YouTube agensinya, BH Entertainment, bertajuk ‘BH University Pottery Department Goddess E Ji-A L Let’s Do It With Ji-A EP 1’. Dalam video tersebut, Lee Ji Ah menjawab semua pertanyaan staf saat mencoba membuat kerajinan porselen.

Ketika ditanya apa yang dia lakukan setelah syuting konten tersebut, Lee Ji Ah mengatakan dia ingin tidur. Lalu saat ditanya mengenai rencana liburannya, ia mengutarakan kekhawatirannya dalam menjaga diri.

“Kebanyakan saya berlatih dan menjaga diri saya sendiri,” katanya. Ia juga mengatakan, saat itu dirinya rutin melakukan pilates dan latihan kekuatan di bawah bimbingan seorang personal trainer, seperti dikutip Sport Chosun via Naver.

Ketika Lee Ji Ah akhirnya ditanya kapan terakhir kali dia makan jokbal, dia menjawab, “Sudah lama sekali. Terakhir kali saya memakannya adalah sehari sebelum saya memulai diet. Itu tahun lalu (2022) di bulan Juni.”

Lee Ji Ah dengan bercanda berkata, “Bolehkah aku memakannya sekarang?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *