Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Kuota Bertambah Jadi 26, Brasil Panggil Tiga Pemain Lagi untuk Copa America

10
×

Kuota Bertambah Jadi 26, Brasil Panggil Tiga Pemain Lagi untuk Copa America

Sebarkan artikel ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Brasil mengundang tiga pemain lagi ke Copa America setelah Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) mengizinkan klub menambah jumlah pemain dari 23 menjadi 26. Brasil juga menggantikan kiper Ederson yang cedera. 

Bek Juventus Gleison Bremer, gelandang Atalanta Ederson, dan penyerang Porto Pepe telah ditambahkan ke skuad, kata Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) dalam pernyataannya, Minggu (19/5/2020), seperti dilansir Reuters.

Pelatih Dorival Junior mendatangkan Rafael dari Sao Paulo untuk menggantikan Ederson dari Manchester City. Ederson mengalami patah mata saat bertabrakan dengan bek Tottenham Hotspur asal Argentina Cristian Romero dalam kemenangan tandang City 2-0 pekan lalu.

Skuad 23 pemain pertama Brasil diumumkan awal bulan ini, termasuk pemain kejutan berusia 17 tahun Endrick. Namun, Brasil tidak didukung oleh gelandang Casemiro dan penyerang Richarlison serta Gabriel Jesus.

“Semua pemain, kapanpun dipanggil, harusnya datang dengan kondisi yang sama untuk bersaing dan memperebutkan tempat di tim utama,” kata Junior dalam video yang dirilis CBF.

Brasil, yang memenangkan piala sembilan kali, akan memulai Copa America melawan Kosta Rika pada tanggal 24 setiap bulannya. Juni, Paraguay empat hari kemudian dan Kolombia pada 2 Juli. Kompetisi ini diadakan setiap empat tahun sekali di Amerika Serikat mulai tanggal 20 Juni hingga 14 Juli.

Brasil akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Meksiko pada tanggal 8 setiap bulannya. Juni dan melawan Amerika Serikat pada tanggal 12. June sebagai bagian dari persiapannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *