Scroll untuk baca artikel
Edukasi

Lewat Proses yang Cukup Ketat, I Wayan Darmawan Resmi Terpilih Menjadi Ketum PP KMHDI

5
×

Lewat Proses yang Cukup Ketat, I Wayan Darmawan Resmi Terpilih Menjadi Ketum PP KMHDI

Sebarkan artikel ini

Jakarta – I Wayan Darmawan resmi terpilih sebagai Ketua Umum PP KMHDI (Himpunan Mahasiswa Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia) pada Kongres Nasional KMHDI Mahasabha XIII yang berlangsung awal pekan ini di Asrama Haji, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Seleksinya pun cukup ketat.

Darmawan dipilih melalui pemungutan suara di 

“Terima kasih banyak atas kepercayaan yang diberikan pengurus KMHDI seluruh Indonesia untuk memimpin organisasi ini selama dua tahun ke depan,” kata Darmawan pada Selasa, 5 September 2023.

Ketua Presidium 1 PP KMHDI periode 2021-2023 mengatakan, ke depan, KMHDI akan fokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) pelajar beragama Hindu melalui pendidikan dan pelatihan untuk menghadapi tantangan bonus demografi.

Sejalan dengan amanat Presiden Joko Widodo pada pembukaan Mahasabha kemarin, KMHDI akan tetap konsisten meningkatkan kualitas tenaga kerja mahasiswa Hindu Indonesia di masa depan. menghadapi tantangan global,” lanjut Darmawan.

Sebagai satu-satunya organisasi mahasiswa Hindu Indonesia, Darmawan menegaskan KMHDI juga akan terus hadir dan memberikan manfaat bagi umat Hindu.

“KMHDI merupakan tulang punggung umat Hindu Indonesia, sehingga keberadaan KMHDI di tengah masyarakat juga perlu terus ditingkatkan. Pengabdian kepada masyarakat akan menjadi semangat utama gerakan KMHDI,” lanjut Darmawan. 

“Pengurus KMHDI harus menyadari bahwa ada harapan dan tanggung jawab yang harus dipenuhi masyarakat. Ke depan, KMHDI harus bisa dirasakan oleh umat Hindu Indonesia,” pungkas Darmawan.

Baca artikel edukasi menarik lainnya melalui link ini. Pentingnya membawa bekal ke sekolah bagi anak, kata BKKBN Pada manusia, otak merupakan bagian penting dalam tumbuh kembang anak. Diketahui bahwa otak anak berkembang antara usia 0 dan 6 tahun. Itulah yang disebut masa keemasan. detiktegal.co.id 11 Juni 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *